Pria di Reok Manggarai Diduga Ancam Sebuah Keluarga Gunakan Senjata Sofgun

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 18 Januari 2023
0 dilihat
Pria di Reok Manggarai Diduga Ancam Sebuah Keluarga Gunakan Senjata Sofgun
Senjata yang digunakan pria bernama Jauhari untuk mengancam sebuah keluarga. Foto: Ist.

" Seorang pria bernama Jauhari di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur diduga mengancam sebuah keluarga dengan menggunakan senjata jenis sofgun kal.9, pada Senin, 17 Januari 2023 "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Seorang pria bernama Jauhari di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur diduga mengancam sebuah keluarga dengan menggunakan senjata jenis sofgun kal.9, pada Senin, 17 Januari 2023.

Dugaan pengancaman itu dilakukan oleh Jauhari untuk keluarga Rifkan yang beralamat di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok.

Rifkan dan istrinya diduga diancam dan ditodong oleh Jauhari dengan senjata, hingga keduanya pun berteriak histeris memohon bantuan warga sekitar.

Beruntung aksi yang dilakukan Jauhari diamankan oleh beberapa anggota Koramil 1612-03/Reok yang langsung sigap ke lokasi.

Baca Juga: Sidang Dugaan Pelecehan Seksual Prof B Masih Berlanjut

Bati Tuud Koramil Reok, Peltu Lasiman menjelaskan, awalnya pengancaman itu terjadi karena Rifkan melarang Jauhari mengambil gambar saat ia sedang memindahkan minyak tanah. Tak terima itu Jauhari langsung mengeluarkan senjata dan mengancam Rifkan dan istrinya.

"Keterangan yang kami himpun seperti itu motifnya. Untuk motif perkembangan selanjutnya sedang dalam penyelidikan polisi," kata Lasiman, Selasa (17/1/2023).

Sementara itu keterangan anggota Koramil 1612-03 Reok, Koptu Bahrunsa, kejadian itu terjadi saat ia kebetulan pulang sarapan pagi di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi pengancaman.

Saat kembali ke rumah, terang Koptu Bahrunsa, ia mendengar teriakan dari rumah Rifkan dan kemudian ia langsung menuju rumah itu.

"Sampai di rumah Rifkan saya melihat Jauhari sedang memegang senjata jenis sofgun kal.9 yang digunakannya untuk mengancam Rifkan dan istri," terang Bahrunsa.

Baca Juga: Pekerja Tambang di Konawe Utara Hilang Misterius, Handphone dan Sepatu yang Tersisa

Seketika itu juga ia pun langsung menghubungi rekannya di Koramil Reok untuk ke lokasi kejadian guna mengamankan Jauhari dan barang bukti senjata.

Anggota Koramil Reok Serka Bambang, Sertu Kuslana, Serda Rano Karno, Serda Sugianto dan Praka Abdurahim yang turun ke lokasi kejadian langsung mengamankan Jauhari dan barang bukti senjata beserta sebuah Handphone merk Vivo untuk dibawa ke Koramil.

Saat ini anggota Koramil Reok sudah menyerahkan Jauhari untuk masuk dalam penyelidikan polisi. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga