Dua Pegawai Perusahaan Properti Ditikam Saat Tinjau Lokasi Perumahan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 03 Oktober 2021
0 dilihat
Dua Pegawai Perusahaan Properti Ditikam Saat Tinjau Lokasi Perumahan
Ilustrasi aksi penikaman. Foto: Repro detik.com

" Mereka saat itu sedang memeriksa lokasi yang sedang dilakukan penimbunan tanah di lokasi yang rencananya akan dibangun perumahan "

MEDAN, TELISIK.ID - Dua pejabat PT Proyek Perumahan Nasional (Propernas) ditikam Dusun III Bekala, Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang.

Akibatnya, kedua korban yakni Direktur Operasional, Parlindungan Sialagan dan Direktur Keuangan, Daniel Tarigan mengalami luka serius.

Mereka saat itu sedang memeriksa lokasi yang sedang dilakukan penimbunan tanah di lokasi yang rencananya akan dibangun perumahan.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Dedy Dharma ketika dikonfirmasi awak media, Minggu (3/10/2021) membenarkan adanya insiden penikaman itu. Menurutnya, pelakunya sudah ditangkap.

"Pelakunya sudah kami tangkap, dia berinisial AS, dia ditangkap tadi pagi, sekira pukul 10:00 WIB," kata Kompol Dedy.

Pelaku merupakan warga Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Penyebab insiden penikaman yang terjadi pada Jumat (1/10/2021) sekira pukul 13:30 WIB adalah dendam.

"Motif dari penusukan tersebut adalah dendam, dia tidak terima bahwa tanah yang akan digali oleh korban untuk dijadikan perumahan diklaim merupakan tanah milik Kelompok Tani. Pelaku menusuk korbannya dengan pisau," tuturnya.

"Jadi motifnya, pelaku mengaku bahwa lahan yang akan dibangun itu lahan mereka. Makanya dia melakukan aksi itu sehingga membuat korban mengalami luka serius," sambungnya.

Setelah menikam tubuh korban, pisau yang digunakannya itu langsung dibuangnya dan dia memilih melarikan diri.

"Barang bukti berupa pisaunya itu masih kami cari, pelaku kami persangkaan melanggar pasal 351 KUHPidana dengan ancaman minimal lima tahun penjara," terangnya.

Baca Juga: Sakit Hati, Gelandangan Bunuh Anak Pengusaha Besi

Baca Juga: Polisi Bantu Pedagang Keluarkan Barang dari Ruko

Camat Pancurbatu, Sandra Dewi Situmorang ketika dikonfirmasi mengakui adanya insiden tersebut. Bahkan tim dari pihak kecamatan dan petugas kepolisian langsung mengecek kondisi korban di rumah sakit.

"Memang kalau tidak cepat ditolong, tidak tahulah apa yang akan terjadi. Kejadian itu bermula saat kedua korban sedang memeriksa lokasi yang sedang dilakukan penimbunan tanah yang rencananya akan dibangun perumahan," ungkapnya.

Saat itu juga, kedua korban tiba-tiba didatangi oleh pelaku dan langsung menikam keduanya.

"Akibat kejadian itu, keduanya mengalami luka serius di bagian perut dan dadanya. Kami dari pihak kecamatan berharap kasus seperti ini jangan terulang kembali dan meminta kepada petugas kepolisian untuk menghukum pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku," terangnya. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga