Prof B Dipastikan Nonaktif di Perkuliahan Semester Genap UHO

La Ode Aliarham, telisik indonesia
Senin, 30 Januari 2023
0 dilihat
Prof B Dipastikan Nonaktif di Perkuliahan Semester Genap UHO
Usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswi, Prof B dinonaktifkan sebagai dosen pada semester genap 2022/2023. Foto: La Ode Aliarham/Telisik

" Perkuliahan semester genap Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tahun ajaran 2022/2023 akan dimulai pada pertengahan Februari 2023. Namun tampaknya tidak ada nama Prof B dalam daftar dosen pengajar Jurusan Pendidikan Sejarah FKIP "

KENDARI, TELISIK.ID - Perkuliahan semester genap Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tahun ajaran 2022/2023 akan dimulai pada pertengahan Februari 2023. Namun tampaknya tidak ada nama Prof B dalam daftar dosen pengajar Jurusan Pendidikan Sejarah FKIP.

Prof B sendiri masih menjalani persidangan sebagai terdakwa kasus dugaaan pelecehan seksual terhadap mahasiswinya sendiri berisinial (R) pada Juli 2022 lalu. Meski tidak dilakukan penahanan, Prof B tetap dinonaktifkan sebagai dosen di UHO.

Berdasarkan keterangan Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah FKIP, Pendais Haq, Prof B sudah dinonaktifkan sebagai dosen sejak semester lalu.

Baca Juga: Ini Kesaksian Bibi dan Teman Korban Dugaan Pelecahaan Prof B di Persidangan

Baca Juga: Ini Sederet Fakta Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Prof B

"Dari semester lalu tidak dimasukan. Semester ini juga. Sesuai arahan pimpinan," ungkap Pendais Haq.

Sebelumnya Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengungkapkan, yang bersangkutan yakni Prof B tidak dilibatkan dalam kegiatan akademik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya sudah memerintahkan dekannya dalam kegiatan akademik semester ini yang bersangkutan kita bebas tugaskan," ujarnya.

Prof B sendiri baru saja menjalani sidang lanjutan untuk mendengarkan keterangan saksi pada Kamis (26/1/2023) lalu. (B)

Penulis: La Ode Aliarham

Editor Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga