Profil dan Fakta Kang Tae Oh Pemain Extraordinary Attorney Woo

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 04 Agustus 2022
0 dilihat
Profil dan Fakta Kang Tae Oh Pemain Extraordinary Attorney Woo
Kang Tae Oh debut sebagai idol KPop bersama 5urprise, namanya kian bersinar kala ia ikut berperan di drama populer Extraordinary Attorney Woo, menjadi rekan kerja Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang bernama Lee Jun Ho. Foto: Repro idntimes.com

" Kang Tae Oh aktor asal negeri ginseng itu tengah menjadi sorotan berkat akting ciamiknya berperan sebagai Lee Jun-ho dalam drama Extraordinary Attorney Woo "

KENDARI, TELISIK.ID - Kang Tae Oh aktor asal negeri ginseng itu tengah menjadi sorotan berkat akting ciamiknya berperan sebagai Lee Jun-ho dalam drama Extraordinary Attorney Woo.

Kang Tae Oh jadi perbincangan belakangan ini karena karakternya yang hangat dan suka membantu, membuat namanya kian bersinar.

Berikut fakta-fakta menarik dari aktor Korea satu ini lewat biodata dan profilnya, seperti di lansir dari idntimes.com dan suara.com antara lain:

1. Profil

Nama asli: Kim Yun Hwan

Nama panggung: Kang Tae Oh

Tempat, tanggal lahir: Jakjeon-dong, Gyeyang-gu, 20 Juni 1994

MBTI: INFP

Golongan darah: B

Instagram: @kto940620

2. Perjalanan Karir

Kang Tae Oh mengawali kariernya sebagai aktor lewat web drama After School: Lucky or Not (2013). Web dramanya sukses, After School: Lucky or Not 2 (2014) kembali menggaet Kang Tae Oh sebagai pemerannya.

Pada tahun yang sama, tepatnya tanggal 18 November 2014, Kang Tae Oh pun debut sebagai idol KPop bersama 5urprise. Grup musik yang beranggotakan aktor Korea itu juga digawangi oleh Seo Kang Joon, Gong Myung, Yoo Il, dan Lee Tae Hwan.

Sayangnya, pada 31 Maret 2020, Fantagio selaku agensi yang menaungi 5urprise mengumumkan bahwa kontrak para member telah habis. Kelima member pun tidak akan memperbarui kontrak dan 5urprise pun dibubarkan.

Baca Juga: Kenali Gejala dan Penyebab Cacar Monyet

Kang Tae Oh pun melanjutkan karier aktingnya hingga kini. Namanya pun kian bersinar kala ia ikut berperan di drama populer Extraordinary Attorney Woo.

Ia menjadi rekan kerja Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang bernama Lee Jun Ho. Karakternya dalam drama ini begitu dicintai penonton, sebab Lee Jun Ho digambarkan sebagai orang yang berhati hangat dan perhatian. Terlebih ia juga selalu membantu Woo Young Woo yang menderita spektrum autisme hingga menaruh hati padanya.

3. Sekolah yang sama dengan Lee Min Ho

Kang Tae Oh mengemban pendidikan di sekolah yang sama dengan Lee Min Ho di Universitas Konkuk. Selain Lee Min Ho, alumni terkenal dari sekolah tersebut di antaranya Song Kang, Jin dari BTS, Nayeon dari Twice, dan beberapa lainnya.

4. Mimpi jadi aktor sejak kecil

Dalam majalah Marie Claire Korea edisi Oktober 2019, Tae Oh membongkar fakta bahwa dia selalu memiliki keinginan untuk berakting di depan kamera.

"Saya tidak pernah memikirkan hal lain sejak saya memutuskan untuk menjadi aktor di sekolah dasar," kata Tae Oh dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id

Ia menambahkan bahwa dia ingin menjadi aktor yang memiliki kesan baik saat sedang bersama orang lain, meski hanya sebentar.

5. Filmografi

Web drama:

After School: Lucky or Not (2013)

After School: Lucky or Not 2 (2014)

Drama spesial:

The Effect of a Finger Flick on a Breakup, KBS2 (2021)

Baca Juga: 4 Artis Cantik Ini Kecanduan Seks, Mengaku Nikmat Diperkosa Genderuwo

Drama Korea:

Miss Korea, MBC (2013-2014).

Flower of the Queen, MBC (2015).

Second 20's, tvN (2015).

The Dearest Lady, MBC (2015-2016).

You Are Too Much, MBC (2017).

That Man Oh Soo, OCN (2018).

Short, OCN (2018).

My First First Love, Netflix (2019).

My First First Love 2, Netflix (2019).

The Tale of Nokdu, KBS2 (2019)

Love With Flaws, MBC (2019-2020)

Run On, JTBC (2020).

Doom at Your Service, tvN (2021).

Extraordinary Attorney Woo, Netflix dan ENA (2022).

Film Korea:

Feng Shui (2018).

6. Diskografi

Selama berkarier bersama 5urprise, Kang Tae Oh juga sudah merilis karya musiknya, baik di Korea Selatan maupun Jepang. Berikut diskografinya.

Single album (Korea):

From My Heart (2014).

OST drama Korea:

"Hey U Come On", After School Luck or Not (2013).

"Fill You, Erase You with Tearliner", Cheese in the Trap  (2016).

Single Jepang:

"5urprise Flight" (2015).

"Shake It Up" (2016). (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga