Program DASHAT BKKBN Sultra, Upaya Turunkan Stunting

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Rabu, 30 Maret 2022
0 dilihat
Program DASHAT BKKBN Sultra, Upaya Turunkan Stunting
Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Asmar, saat ditemui awak media. Foto : Ist

" DASHAT menjadi program unggulan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menurunkan angka stunting di daerah "

KENDARI, TELISIK.ID - Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) menjadi program unggulan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menurunkan angka stunting di daerah. Saat ini BKKBN Sultra gencar melaksanakan program DASHAT tersebut.

Kepala BKKBN Sultra, Asmar menjelaskan, program DASHAT pada kampung keluarga berkualitas adalah langkah untuk menekan tingginya angka stunting di Sultra

"Dengan program ini, bayi sudah lahir lebih dari 6 bulan harus mendapat suplementasi makanan tambahan selain ASI," ucap Asmar, Rabu (30/3/2022).

Asmar juga mengatakan, dalam menjalankan program DASHAT ini, pihaknya bekerja sama dengan Perum Bulog Sultra dalam pelaksanaan program dapur sehat.

Baca Juga: BKKBN Perkuat Komitmen Turunkan Stunting di Sultra

Baca Juga: Stunting di Sultra Tertinggi Kelima Indonesia, BKKBN Gelar Sosialisasi RAN PASTI

"Dalam program dapur sehat ini harapannya semua keluarga dapat mengkonsumsi beras Fortivit yang mengandung banyak vitamin, terutama kandungan Zink yang dapat mencegah stunting pada anak," kata Asmar. (C-Adv)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Baca Juga