Walau Dicemooh, Pemuda Ini Tetap Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 02 Juli 2021
0 dilihat
Walau Dicemooh, Pemuda Ini Tetap Ucapkan Dua Kalimat Syahadat
Muhammad Roby saat mengucapkan dua kalimat syahadat. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Walau banyak yang mencemooh niatnya untuk menjadi mualaf, tak menyurutkan tekad Robby Alexander Beny Nur untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Walau banyak yang mencemooh niatnya untuk menjadi mualaf, tak menyurutkan tekad Robby Alexander Beny Nur untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Di depan Imam Masjid Al Kautsar, ia dengan lancar mengucapkan dua kalimat syahadat.

Sejak ia diberitakan di media Telisik.id minggu lalu, atas niatnya ingin menjadi mualaf, dan bekerja keras demi membeli baju koko dan perlengkapan salat, banyak tanggapan positif dari para pembaca.

Namun ada juga yang mentertawakan bahkan mencomoohkan dirinya yang ingin membeli baju koko sebelum menjadi mualaf. Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya. Alhasil, niatnya tersebut berhasil ia wujudkan, dengan bantuan beberapa pihak yang bersimpati padanya.

Baca juga: Masjid Al Alam Sekarang Jadi Icon Sultra, Netizen: Luar Biasa Nur Alam

Baca juga: Hari Ini, Prof Muhammad Zamrun Dilantik Periode Kedua Pimpin UHO

Warga Kecamatan Kendari Barat yang membuka bengkel di poros Bypass Jalan Ir. H. Alala Kelurahan Kemaraya ini, kini telah mengubah namanya menjadi Muhammad Robby Beny Nur, setelah resmi memeluk agama Islam.

Muhammad Robby mengaku, sebelumnya ia bekerja serabutan. Meski penghasilannya cukup banyak, tapi tidak pernah ia rasakan dan habis begitu saja. Namun sejak ia mendapat hidayah dan ingin pindah agama, ia mencoba membuka bengkel sendiri. Dengan bantuan dan dorongan para kerabatnya, ia pun berhasil membuka bengkel dan mengumpulkan uang untuk membeli baju koko dan perlengkapan salat.

"Penghasilan saya dulu lumayan pak, tapi saya tidak tau uang saya kemana karena habis begitu saja. Namun sejak saya berniat pindah agama dan memeluk agama Islam, saya mulai menghargai hasil keringat saya dan ingin membeli peralatan salat. Saya ingin saat mengucapkan dua kalimat syahadat di depan imam nanti, saya dalam keadaan bersih dan rapi," ungkapnya.

Muhammad Robby juga mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman yang mau memberi dorongan, doa dan membantu membelikan perlengkapan salat. Termasuk La Ode Ashar, anggota DPRD Kota Kendari yang telah memberinya baju koko dan perlengkapan salat.

"Semoga Allah membalas kebaikan dan niat tulus mereka semua yang telah membantu saya," ujarnya. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga