Puncak HUT Konsel Digelar 12 Mei, Dijamin Lebih Meriah

Ashar Hamka, telisik indonesia
Minggu, 01 Mei 2022
0 dilihat
Puncak HUT Konsel Digelar 12 Mei, Dijamin Lebih Meriah
HUT Konsel ke-19 tahun ini berbeda dari perayaan sebelumnya. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Di perayaan HUT Konawe Selatan yang ke-19 tahun ini, bertepatan dengan pelaksanaan salat Idul Fitri "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Ada yang berbeda dalam momen pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe Selatan di tahun 2022 kali ini.

Di perayaan HUT yang ke-19 tahun ini, bertepatan dengan pelaksanaan salat Idul Fitri. Iya, HUT Konsel yang saban tahun jatuh pada tanggal 2 Mei ini, juga dirangkaikan dengan hari istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia.

Sekda Konsel, Ir. Sjarif Sajang mengatakan, momen puncak HUT Konsel ke-19 bakal dihelat Kamis, 12 Mei mendatang. Atau setelah pelaksanaan hari raya Idul Fitri. Di mana, dalam momen HUT direncanakan bakal digelar sejumlah kegiatan perlombaan.

Nantinya juga dalam pelaksanaan seremonial acara bakal mengundang tokoh pemekaran Kabupaten Konsel, tokoh-tokoh perempuan dan masyarakat baik tingkat desa, kecamatan dan daerah.

“Di HUT Konsel tahun 2022, kita akan buat lebih meriah dari tahun sebelumnya. Dengan harapan supaya masyarakat ikut merasakan bagaimana suka dukanya pembentukan wilayah Kabupaten Konsel ini," terangnya.

Baca Juga: Pemudik di Bandara El Tari Kupang NTT Naik hingga 19.707 Orang

Jenderal ASN Konsel ini berharap dengan usia Konsel ke-19 tahun, pelayanan di pemerintahan akan lebih maksimal lagi.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok Alami Kenaikan di Beberapa Pasar Tradisional

Sementara Ketua Panitia HUT Konsel, Erawan Supla Yuda mengatakan, HUT Konsel juga dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional, mengingat waktu pelaksanaan bersamaan. Kegiatan yang akan dilaksanakan yakni penilaian lomba kebersihan antar dinas dan kecamatan dan beberapa kegiatan lainnya.

"Nanti ada penilaian lomba kebersihan tingkat OPD dan tingkat kecamatan dan beberapa kegiatan lainnya yang masih dipersiapkan" ujarnya.

HUT Konsel ke-19 kali ini mengambil tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Menuju Desa Maju Konsel hebat." (B)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga