Puskesmas Wangi-wangi Ditutup Gegara Nakes Alami Suspect COVID-19

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Selasa, 13 Oktober 2020
0 dilihat
Puskesmas Wangi-wangi Ditutup Gegara Nakes Alami Suspect COVID-19
UPTD Puskesmas Wangi-wangi. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Disampaikan kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah UPTD Puskesmas Wangi-wangi bahwa UPTD Puskesmas untuk sementara tutup pelayanan (UGD, Rawat Inap, Persalinan, Poli Umum, Poli Gigi). "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Beberapa tenaga kesehatan (Nakes) di UPTD Puskesmas Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi mengalami suspect COVID-19.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala UPTD Puskesmas sehingga pelayanan di Puskesmas Wangi-wangi ditutup mulai 13-15 Oktober 2020.

"Disampaikan kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah UPTD Puskesmas Wangi-wangi bahwa UPTD Puskesmas untuk sementara tutup pelayanan (UGD, Rawat Inap, Persalinan, Poli Umum, Poli Gigi),”  terangnya, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Dua Kadis di Muna yang Ikut Demo Langgar Etika ASN

Tidak cukup sampai di situ, hal ini juga dipertegas dengan dikeluarkannya surat Nomor 440/811 perihal pengalihan sementara pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Wangi-wangi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Muliaddin Anis tertanggal 12 Oktober 2020.

“Sehubungan dengan hal tersebut maka pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk kepada pasien BPJS dialihkan sementara ke RSUD Wakatobi, UPTD Puskesmas Wangi-wangi Selatan, Puskesmas Waetuno, Klinik pratama As-Syifa dan praktek mandiri dr La Hijaa,” ujarnya.

Adapun tujuan dari pengalihan sementara ini untuk menjamin pelayanan kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga