Putri Asal Kolaka Timur Ukir Prestasi Nasional di Nusa Tenggara Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 07 Agustus 2023
0 dilihat
Putri Asal Kolaka Timur Ukir Prestasi Nasional di Nusa Tenggara Timur
Penyerahan medali kepada Deah Tenri Sugi Arief, putri asal Kolaka Timur yang meraih prestasi di kejuaraan nasional karate. Foto: Ist.

" Deah Tenri Sugi Arief yang berasal dari Desa Poni-poniki, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, baru saja meraih juara 3 pada kejuaraan nasional karate di Kota Kupang "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Deah Tenri Sugi Arief yang berasal dari Desa Poni-poniki, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, baru saja meraih juara 3 pada Kejuaraan Nasional Karate antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) PPLPD dan SKO pada Tanggal 12-14 Juli 2023 lalu, di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Salah seorang pelatih di PPLP Sulawesi Tenggara, Rasyid, mengungkapkan jika Deah bermain di kelas Kumite Putri SMA 42 Kg, dan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Alhamndulillah, kita berhasil meraih juara ketiga ini dari Deah. Dia merupakan putri asli Kolaka Timur. Semoga ke depan, Deah ini bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kami yakin bisa," ujarnya, Senin (7/8/2023).

Dirinya berharap dan bertekad untuk mengembalikan nama baik karate di daerah Sulawesi Tenggara, seperti saat Porprov XII di Kolaka 2018 lalu, saat itu ia masih menjadi kepala pelatih, dan berhasil mendulang 5 medali, yaitu 2 perak dan 3 perunggu.

“Kenapa harapan saya begitu besar di Kolaka Timur, karena potensi atlet banyak kita temui di kabupaten ini. Tinggal diasah dan dikelola dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga: Percasi Sulawesi Tenggara Gelar Seleksi Atlet Hadapi Pra-PON 2023

Selain itu, Rasyid menaruh harapan besar jika atlet-atlet berprestasi seperti ini, akan mendapat dukungan, perhatian dan support dari Plt Bupati Koltim yang juga Ketua KONI Kolaka Timur.

Dan harapan ini lanjur Rasyid, menjadi keinginan besar dari pemimpin Kolaka Timur sejak memimpin KONI, untuk terus mendukung dan mensupport semua cabang olah raga yang ada di daerah, agar mampu berprestasi.

Baca Juga: Kontingen Balap Motor Sulawesi Tenggara Berlaga di Pra PON

Sebagaimana diketahui, PPLP adalah wadah pembinaan dan pelatihan atlet muda yang berbakat di bidang olahraga dan potensial, untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.

Sementara itu, Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan mensupport olahraga yang ada di Kolaka Timur.

"Saya harap semua cabang olahraga di Kolaka Timur dapat terus berkembang dan menorehkan prestasi di kancah nasional dan internasional," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga