RAPI Inginkan Pilkada di Muna Berlangsung Damai

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 30 Oktober 2020
0 dilihat
RAPI Inginkan Pilkada di Muna Berlangsung Damai
Paslon RAPI (baju putih dan topi hitam) bersama pendukungnya. Foto: Ist.

" Demokrasi, demokrasi yang berkualitas. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Pemenangan Paslon LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) menginginkan Pilkada Muna dapat berlangsung aman dan damai.

“Demokrasi, demokrasi yang berkualitas,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Paslon RAPI, Aksa, Jumat (30/10/2020).

Pernyataan itu disampaikan menyusul banyaknya akun-akun palsu di Medsos Facebook yang mencoba membuat kegaduhan dengan postingan bodong alias hoax.

Selain itu, memanasnya suhu politik di Muna dengan peristiwa sebelumnya yang terjadi seperti pengrusakan posko Rusman Emba-Bahrun Labuta (TERBAIK) beberapa waktu lalu.

Baca juga: Selama Kampanye Paslon HALO, Masyarakat Disiplin Prokes

Atas peristiwa tersebut, Aksa meminta kedua pendukung RAPI dan TERBAIK dapat menahan diri serta menjunjung tinggi demokrasi yang berkualitas.

"Dari Paslon sangat menentukan. Artinya kalau Paslonnya justru menjadi provokator, maka pendukungnya jadi beringas," sambungnya.

Jelas Aksa, untuk kubu Paslon RAPI, sejak awal tidak ingin membuat gerakan-gerakan tambahan yang dapat mencederai demokrasi.

"Peristiwa kemarin (Pengrusakan posko TERBAIK) itu hanya reaksi dari perilakunya mereka yang mencoba memprovokasi. Kita punya teman-teman inikan hanya manusia biasa, kesabarannya terbatas," pungkasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga