Ratusan Masyarakat Kawal Pengembalian Formulir Balon Bupati Kolaka Timur Arwin Labatamba

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 26 April 2024
0 dilihat
Ratusan Masyarakat Kawal Pengembalian Formulir Balon Bupati Kolaka Timur Arwin Labatamba
Arwin Labatamba (baju putih) saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kolaka Timur di PDIP. Foto: Ist.

" Ratusan simpatisan dan relawan Arwin Labatamba dan Ismail Iskandar turut serta saat pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Waki Bupati Kolaka Timur di dua partai "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Ratusan simpatisan dan relawan Arwin Labatamba dan Ismail Iskandar turut serta saat pengembalian formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Waki Bupati Kolaka Timur di dua partai.

Pantauan Telisik.id, para simpatisan terlihat kompak mengantar pasangan balon Bupati dan Wabup Kolaka Timur yang berakronim AsLi itu dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk mengembalikan formulir di Partai NasDem dan PDIP.

Arwin Labatamba menyampaikan, hari ini dirinya secara khusus mendaftar di DPC PDIP Kabupaten Kolaka Timur sebagai syarat untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur dan berkas sudah diterima.

Selanjutnya, kata Arwin, proses pendaftaran di DPC akan dilanjutkan oleh pengurus DPC PDIP sesuai dengan tahapan. Dirinya berharap diperkenankan mendapatkan prioritas sebab dia adalah bagian dari kader PDIP.

Baca Juga: Sektor Ekonomi jadi Program Unggulan Aksan Jaya Putra Bangun Kota Kendari

"Kalau boleh, harapan kami bisa menjadi skala prioritas sebagai bagian dari kader PDIP juga," harapnya.

Sementara itu, Ketua PDIP Kolaka Timur, Aris Mego mengatakan bahwa DPC PDIP Kabupaten Kolaka Timur  sudah membuka seluas-luasnya pintu pendaftaran bakal calon Bupati Kolaka Timur untuk setiap orang termasuk Arwin Labatamba.

Baca Juga: Siska Karina Imran Kembalikan Berkas Pendaftaran Cawali Kendari ke PDIP dan Perindo

"Insyaallah kami akan proses sesuai dengan mekanisme partai dan itu akan dilanjutkan karena ini kewenangan full DPP. Jadi terlepas itu siapa yang akan direkomendasi, tergantung DPP," kata Aris Mego.

Lebih lanjut, ia menuturkan jika dirinya  juga mengapresiasi kekompakan dan solidaritas Arwin Labatamba terhadap partai serta kekompakan para simpatisan atau pendukungnya. Namun terlepas dari itu, dirinya tidak bisa menyebutkan jika balon inilah yang terkuat atau sebaliknya.

"Dan saya sudah lihat antusias dukungan masyarakat namun secara kasat mata tidak mungkin saya mau bilang sudah ini yang kuat atau lemah makanya kami di PDIP akan mengadakan survei, karena hasil survei itulah yang akan dibawah ke DPP," jelasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga