Rehabilitasi Kolam Renang KONI Sulawesi Tenggara Sudah Habiskan Rp 5 Miliar

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Sabtu, 02 Juli 2022
0 dilihat
Rehabilitasi Kolam Renang KONI Sulawesi Tenggara Sudah Habiskan Rp 5 Miliar
Proyek rehabilitasi kolam renang KONI Sulawesi Tenggara yang menelan dana Rp 15 Miliar sudah menghabiskan Rp 5 Miliar lebih. Foto: Ist

" Proyek rehabilitasi kolam renang KONI Sulawesi Tenggara diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 15 miliar "

KENDARI, TELISIK.ID - Proyek rehabilitasi kolam renang KONI Sulawesi Tenggara diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 15 miliar. Di mana, saat ini tahapan pengerjaannya akan memasuki tahap kedua, dengan total anggaran yang mencapai Rp 1 miliar lebih.

Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul mengatakan, untuk proyek pengerjaan memang sudah dihitung anggarannya sampai berapa. Sehingga pemerintah daerah tinggal menyiapkan dana, untuk proses pengejaran.

"Totalnya semuanya itu mencapai Rp 15 miliar, di mana anggaran yang sudah kita pakai itu mencapai Rp 4 miliar di tahap pertama. Untuk sekarang bakal masuk tahap kedua yang diperkirakan mencapai Rp 1 miliar lebih," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Namun untuk tahap kedua masih sementara proses lelang, yang jelasnya tahap kedua ini bakal dikerjakan di pertengahan atau di akhir bulan Juli ini.

"Kalau di tahap pertama itu diselesaikan pada akhir tahun lalu, dan tahap kedua ini masih sementara proses lelang namun akan diumumkan dalam waktu dekat ini, dan semoga tidak ada halangan dan hambatan. Sehingga pembangunan rehab kolam renang KONI bisa segara dilakukan," jelasnya.

Pahri Yamsul memperkirakan proyek rehabilitatif kolam renang akan dilakukan sampai beberapa tahapan. Hal ini mengingat kondisi keuangan daerah yang masih sangat terbatas.

Baca Juga: Sertifikasi Tertunggak, Dikbud Sulawesi Tenggara Bakal Tuntaskan di Triwulan Kedua

"Mungkin bisa sampai empat atau lima tahap untuk pengerjaan kolam renang KONI, karena APBD kita yang terbatas, mengakibatkan pengerjaannya dilakukan secara perlahan. Jika anggaran kita bisa memenuhi sekitar Rp 15 miliar, pastinya kami akan langsung kerjakan satu kali rehab kolam renang tersebut," katanya.

Baca Juga: Sempat Terjadi Kebakaran Akibat Balon Meledak, HUT SMPN 1 Kendari Tetap Berjalan

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Sulawesi Tenggara, Bustam mengatakan untuk rehabilitasi kolam renang KONI harus dilakukan secara bertahap atau tidak bisa dilakukan secara satu kali.

"Wajar saja jika dilakukan secara bertahap, karena APBD kita yang terbatas. Sebenarnya jika dilakukan satu kali itu bisa saja. Hanya APBD kan digunakan bukan pada satu faktor, tetapi banyak hal yang diperuntukkan. Sehingga berbagai pembangunan yang menggunakan anggaran daerah, dikerjakan dalam beberapa tahap," jelasnya.

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Baca Juga