Rekomendasi 10 Negara dengan Biaya Liburan Paling Murah per Malam

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 12 September 2024
0 dilihat
Rekomendasi 10 Negara dengan Biaya Liburan Paling Murah per Malam
Negara India menjadi salah satu rujukan untuk tujuan travel termurah, dengan ikon bangunan Taj Mahal. Foto: Repro intrepidtravel.com

" Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Go.Compare, perusahaan layanan perbandingan luar negeri, memberikan wawasan tentang negara-negara yang paling terjangkau untuk berlibur di tahun 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pergi liburan bisa sangat menguras kantong. Tetapi mengetahui ke mana destinasi yang tepat, berpotensi menghemat banyak uang. Dalam kondisi ekonomi yang semakin sulit, banyak pelancong kini memilih untuk merencanakan perjalanan hemat.

Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Go.Compare, perusahaan layanan perbandingan luar negeri, memberikan wawasan tentang negara-negara yang paling terjangkau untuk berlibur di tahun 2024.

Studi tersebut menggunakan data dari Travelpac dan khususnya meneliti pengeluaran wisatawan asal Inggris selama perjalanan mereka, terutama biaya akomodasi per malam. Hasilnya, ada 10 negara yang dianggap paling ramah di kantong untuk dijadikan destinasi liburan.

Mengutip CNN Indonesia, Kamis (12/9/2024), meskipun Indonesia terkenal dengan biaya hidup yang relatif murah, negara ini ternyata tidak masuk dalam daftar 10 negara dengan biaya liburan termurah.

Namun, negara-negara seperti India, Polandia, dan Turki berhasil menempati posisi teratas dalam daftar ini. Berdasarkan penelitian, India menjadi destinasi paling terjangkau untuk liburan, dengan rata-rata biaya per malam sebesar US$133 atau sekitar Rp 2 juta.

India menawarkan pengalaman wisata yang luar biasa dengan biaya yang sangat terjangkau. Biaya liburan selama dua minggu di India rata-rata mencapai US$1.866, atau sekitar Rp 28 juta. Biaya ini termasuk akomodasi dengan rata-rata US$133 per malam.

Posisi kedua ditempati oleh Polandia, dengan biaya rata-rata per malam sebesar US$154 atau sekitar Rp 2,3 juta. Sementara Turki menduduki posisi ketiga dengan rata-rata biaya per malam sebesar US$182 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Baca Juga: Begini Cara Tukar Mata Uang Asing saat Liburan ke Luar Negeri dengan Biaya Murah

Selandia Baru, yang mungkin lebih dikenal sebagai destinasi yang mahal, justru berada di peringkat keempat sebagai salah satu negara termurah untuk liburan. Rata-rata biaya akomodasi di Selandia Baru adalah US$183 atau sekitar Rp 2,8 juta per malam.

Negara ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dengan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan menarik bagi para pelancong yang ingin menikmati liburan tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Thailand menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk dalam daftar 10 negara dengan biaya liburan termurah. Dengan biaya rata-rata per malam sebesar US$184 atau sekitar Rp 2,8 juta, Thailand menawarkan banyak pengalaman wisata yang murah namun berkualitas.

Negara ini memang terkenal sebagai destinasi favorit bagi para backpacker dan wisatawan dengan anggaran terbatas.

Negara-negara lain yang masuk dalam daftar ini termasuk Australia dengan biaya rata-rata per malam sebesar US$189, Spanyol sebesar US$194, Portugal sebesar US$199, Swedia sebesar US$204, dan Hungaria sebesar US$210.

Spanyol dan Portugal menjadi destinasi populer di Eropa dengan biaya yang relatif terjangkau, menawarkan perpaduan antara keindahan alam, sejarah, dan budaya yang menarik.

Namun, para pelancong dengan anggaran terbatas sebaiknya menghindari negara-negara Nordik seperti Islandia dan Finlandia. Negara-negara ini berada di puncak daftar negara termahal untuk dikunjungi, dengan biaya akomodasi rata-rata lebih dari US$425 per malam.

Biaya hidup yang tinggi di negara-negara ini menjadikan liburan di sana sebagai opsi yang mahal.

Baca Juga: Ini 10 Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Telisikers, berikut daftar 10 negara dengan biaya liburan termurah berdasarkan biaya rata-rata per malam:

1. India - US$133 (sekitar Rp 2 juta)

2. Polandia - US$154 (sekitar Rp 2,3 juta)

3. Turki - US$182 (sekitar Rp 2,8 juta)

4. Selandia Baru - US$183 (sekitar Rp 2,8 juta)

5. Thailand - US$184 (sekitar Rp 2,8 juta)

6. Australia - US$189 (sekitar Rp 2,9 juta)

7. Spanyol - US$194 (sekitar Rp 3 juta)

8. Portugal - US$199 (sekitar Rp 3,1 juta)

9. Swedia - US$204 (sekitar Rp 3,2 juta)

10. Hungaria - US$210 (sekitar Rp 3,3 juta). (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga