5 Fakta Kepribadian Anak yang Lahir di Malam Hari

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 25 Februari 2023
0 dilihat
5 Fakta Kepribadian Anak yang Lahir di Malam Hari
Terdapat beberapa ciri kepribadian yang cendrung dialami anak yang lahir di malam hari. Foto: Repro google.com

" Kapan lahirnya bayi dari rahim ibunya tidak dapat dipastikan, meski bisa diprediksi. Namun ada keunikan sendiri yang dialami anak yang lahir di malam hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapan lahirnya bayi dari rahim ibunya tidak dapat dipastikan, meski bisa diprediksi. Namun ada keunikan sendiri yang dialami anak yang lahir di malam hari.

Menurut astrologi, dikutip dari Fimela.com, waktu kelahiran seseorang menceritakan banyak hal tentangnya, termasuk sifat anak yang lahir di malam hari.

Dengan cara ini sifat seseorang mudah dikenali dari berbegai aspek yang berkaitan yang tentunya memiliki perbedaan dengan orang yang lahir di pagi atau siang hari seperti minat, pemikiran, atau cara berpendapat.

Baca Juga: Skin Kolaborasi MLBB dan Jujutsu Kaisen Dinanti Meski Harganya Jutaan Rupiah

Melansir Popmama.com, berikut beberapa ciri kepribadian yang cendrung dialami anak yang lahir di malam hari:

1. Anak cenderung berpikir kritis dan tajam

Fakta Anak yang lahir di malam hari cenderung tajam dan kritis dalam berpikir.

Dengan berpikir kritis, anak tidak hanya menerima informasi begitu saja. Tentu ia selalu berusaha dengan memperbaikinya.

Kemampuan berpikir kritis ini akan menjadi landasan penting dalam kehidupannya kelak.

Pada karakaternya tersebut, orangtua disarankan tetap memberikan jawaban yang baik. Enggan menjawab pertanyaan anak malah membuat daya kritis dan keinginantahuan sang buah hati jadi menurun.

2. Anak memiliki kemampuan menjadi pemimpin

Apabila si Kecil lahir setelah matahari terbenam hingga matahari terbit, kelak ia cenderung menjadi sosok yang lebih pemikir dan visioner.

Dalam artian sang anak memiliki kemampuan pemimpin dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mensosialisasikan dan mengimplementasikan pemikiran-pemikiran yang ideal.

Tak hanya itu, anak yang lahir di malam hari juga dipercaya punya bakat seni yang luar biasa. Ya, mereka punya selera yang baik dalam seni dan musik.

3. Anak akan berjuang mewujudkan rencananya

Meski terdapat banyak kesamaan umum pada perkembangan anak di usia dini, namun anak yang lahir di malam hari memiliki ciri khas tersendiri pada minat, bakat, gaya belajar dan lainnya.

Di mana anak yang lahir di malam lahir cenderung memiliki kekuatan imajinasi yang luar biasa. Hal ini membuatnya cukup kreatif. Bahkan ia penuh semangat dan punya banyak harapan.

Dengan kepribadiannya yang kreatif, ia pun akan berjuang mewujudkan rencananya dengan berkarya meski menghadapi berbagai tantangan.

Ya, ide hasil dari imajinasinya itu dibuat menjadi kenyataan yang tentunya menarik perhatian banyak orang.

4. Anak suka mengamati banyak hal

Anak yang lahir di malam hari juga memiliki kepribadian unik dari anak lainnya.

Saat tumbuh dewasa, seorang anak yang lahir di malam hari cenderung lebih detail dan melakukan observasi terlebih dahulu sebelum menuangkan opini.

Karena itu, pola pikirnya didasarkan pada makna sebenarnya dan apa yang mereka lihat akan terlihat asli. 

Selain itu, anak yang dipercaya suka mengamati banyak hal dan melakukan pertimbangan.

Baca Juga: Aplkasi MiChat Disalahgunakan untuk Kejahatan dan Prostitusi Online

5. Anak sangat percaya diri dan lebih produktif

Bagi sebagian anak, bersosialisasi mungkin hal yang sulit dilakukan. Namun bagi anak yang lahir di malam hari, mereka tidak pernah malu untuk bersosialisasi dan bergaul dengan teman-teman di lingkungannya.

Mereka mengatakan orang yang sangat percaya diri dan lebih produktif jika dibandingkan dengan anak yang lahir di siang hari. Dengan memiliki jiwa sosial yang tinggi, maka akan memudahkannya menjadi pribadi yang pandai bergaul.

Sikap sikap positif ini, tentu saja sangat berpengaruh terhadap proses kehidupannya kelak.

Nah, itulah beberapa ciri kepribadian yang cendrung dialami anak yang lahir di malam hari. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga