Rekomendasi Laptop Gaming 2024

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 23 Maret 2024
0 dilihat
Rekomendasi Laptop Gaming 2024
Bbereapa rekomendasi laptop untuk para gamers. Foto: Repro Kabar On Time

" Sebagai industri game terus berkembang dengan teknologi yang semakin canggih, pemain game dari seluruh dunia mencari perangkat terbaik untuk memenuhi kebutuhan gaming mereka "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai industri game terus berkembang dengan teknologi yang semakin canggih, pemain game dari seluruh dunia mencari perangkat terbaik untuk memenuhi kebutuhan gaming mereka.

Dilansir dari Kumparan.com, salah satu faktor terpenting dalam memilih laptop gaming adalah prosesor, sebab prosesor menentukan kecepatan operasi laptop yang digunakan. Selain itu, RAM dan storage laptop juga memegang peranan penting.

Laptop gaming menawarkan kombinasi yang luar biasa antara kinerja, grafis yang memukau, dan fitur-fitur inovatif yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gamer masa kini.

Berikut Telisik.id merangkum 5 Laptop gaming yang recommended di Tahun 2024 yang dikutip dari lampungrilis.com:

Baca Juga: Dijuluki Calon Laptop Terlaris Tahun 2024, Ini Review Lengkap Produk ASUS Vivobook 14 A1404

1. Acer Nitro V 15 (ANV15- 51)

Acer Nitro V 15 menjadi salah satu laptop gaming yang direkomendasikan karena memiliki spek mumpuni dengan harga terjangkau.

Laptop ini dibekali prosesor Intel Core i5 13420H generasi ke-13 dan kartu grafis NVIDIA Geforce RTXTM 4050, sehingga mampu memainkan game dan melakukan tugas editing dengan lancar dan cepat.

Kapasitas penyimpanannya cukup besar yakni PCIe gen 4 NVMe 512GB SSD dengan RAM 8GB yang mendukung memori dual channel untuk akses cepat, efisien, dan multitasking lancar.

2. ASUS ROG Strix SCAR 18

Laptop ini didesain kuat khas ROG dengan teknologi pencahayaan RGB yang canggih. Ini memiliki spesifikasi kuat yang memungkinkan bermain game, mengedit, dan menampilkan video.

Sistem operasinya menggunakan Windows 11 Home dan sudah diinstal sebelumnya dengan Office Home and Student 2021, sehingga memudahkan pekerjaan.

3. Predator Helios 18

Laptop ini dirancang futuristik, modern, dan menggunakan spesifikasi terbaik untuk bermain game, mengedit, dan rendering video.

Laptop ini juga memiliki performa yang luar biasa karena menggunakan prosesor Intel Core i9-13900HX generasi ke-13 yang dipadukan dengan GPU NVIDIA Geforce RTXTM 4080.

Baterainya juga mampu bertahan hingga 5 jam karena menggunakan baterai Li-ion 90 Whoa.

Sera dilengkapi dengan pasta termal logam cair dan pipa panas Victor untuk menjaga CPU dan perangkat lain pada suhu normal.

4. Predator Helios 300 (PH315-55)

Laptop ini didesain mewah dan stylish dengan warna utama hitam. Laptop ini dibanderol dengan harga 34 juta VND dengan layar berukuran 15,6 inci.

Laptop ini juga dilengkapi dengan memori DDR5 dan PCIe NVMe SSD untuk berjalan dengan performa mumpuni.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop 2 in 1 di Bawah Rp 10 Juta Cocok untuk Mahasiswa

Menggunakan prosesor Intel Core i9 generasi ke-12. Keunggulan laptop ini adalah Intel Killer WiFi 6 AX1675i sehingga menghasilkan kualitas suara dan video yang lebih stabil.

5. Nitro 5 (AN515-58-55E6)

Nitro 5 harganya 14 jutaan. Laptop ini didesain sangat stylish dengan garis merah yang menonjol di bagian belakang.

Dilengkapi dengan inti Willow Cove ultra-tipis 10nm dan prosesor seluler single-threaded sehingga kinerja laptop bisa lebih cepat.

Laptop ini juga tidak mudah panas karena memiliki empat ventilasi yang membantu menurunkan suhu. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga