Rektor Cup VI Unsultra Alami Peningkatan Signifikan

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Jumat, 09 Desember 2022
0 dilihat
Rektor Cup VI Unsultra Alami Peningkatan Signifikan
Pelepasan balon dalam rangka pembukaan Rektor Cup VI Unsultra oleh Rektor Unsultra bersama jajarannya. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Ajang Rektor Cup VI Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dengan tema solidaritas, menjunjung tinggi sportivitas dan jadilah juara resmi dibuka, "

KENDARI, TELISIK.ID - Ajang Rektor Cup VI Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dengan tema solidaritas, menjunjung tinggi sportivitas dan jadilah juara resmi dibuka, Jumat (9/12/2022).

Usai membuka kegiatan, Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun mengatakan, Rektor Cup merupakan kegiatan tahunan Unsultra dan terus mengalami peningkatan yang signifikan dari segi kuantitas peserta maupun kreativitas.

"Ini dapat menjadi salah satu inspirasi atau momentum untuk mahasiswa dalam pembinaan minat dan bakat," ujar Prof Andi Bahrun.

Baca Juga: BKKBN Gelar Minilokakarya Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Menurut Andi Bahrun, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Baginya, kegiatan merupakan kesempatan untuk menunjukkan bakat dan ajang dalam meningkatkan prestasi, baik siswa maupun mahasiswa.

"Saya pikir, kegiatan seperti ini patut kita lakukan karena selain sebagai kesempatan menunjukan bakat, kita juga dapat mencari bibit-bibit unggul," pungkasnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Kendari: PT Prima Tunggal Mandiri Buka 8 Posisi untuk Lulusan SMA hingga S1

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unsultra, Dr Muhammad Yusuf mengatakan, mahasiswa Unsultra harus terus meningkatkan kreativitas dan inovasi dari waktu ke waktu.

"Kita tekankan sportivitas, karena kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi bagi siswa dan mahasiswa untuk menunjukkan prestasinya, juga sebagai momentum kebersamaan," katanya.

Dia menambahkan, giat ini tidak hanya diikuti mahasiswa Unsultra, namun siswa SMA turut andil dalam kegiatan ini, 27 tim akan berlaga di Rektor Cup. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga