Relawan LA-IDA Dikukuhkan, Lukman Abunawas Ceritakan Histori Perjuangan Mekarkan Konut

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 25 Agustus 2024
0 dilihat
Relawan LA-IDA Dikukuhkan, Lukman Abunawas Ceritakan Histori Perjuangan Mekarkan Konut
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas bersama Tim Pemenangan Sultra di Kabupaten Konawe Utara. Foto: Ist.

" Sebanyak 301 relawan pendukung Lukman Abunawas dan La Ode Ida yang tergabung dalam Tim Pemenangan Sultra (TPS) LA-IDA Kabupaten Konawe Utara di Pilkada 2024, dikukuhkan "

KONAWE UTARA – Sebanyak 301 relawan pendukung Lukman Abunawas dan La Ode Ida yang tergabung dalam Tim Pemenangan Sultra (TPS) LA-IDA Kabupaten Konawe Utara (Konut) di Pilkada 2024, dikukuhkan.

Pengukuhan itu dilakukan di Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sabtu (24/8/2024), dan disaksikan langsung oleh Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas.

Di depan para relawan, Lukman Abunawas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh relawan yang mau bergabung dalam tim pemenangan LA-IDA.

Di kesempatan itu juga, Lukman Abunawas kembali menceritakan histori perjuangan memekarkan kabupaten yang kaya dengan hasil tambang tersebut (sebelumnya Konut masuk wilayah Konawe sebagai kabupaten induk).

Baca Juga: La Ode Ida Kukuhkan TPS Muna dan Ungkap Alasan Dampingi Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

“Atas dasar pemerataan dan efektifitas pelayanan kepada masyarakat, tahun 2007 saya mekarkan Kabupaten Konut. Pada waktu itu masih dua kecamatan, yaitu Lasolo dan Asera. Untuk memenuhi syarat pemekaran, saya mekarkan Kecamatan Sawa, Langgikima dan Wiwirano, sehingga memenuhi syarat untuk mekar menjadi Kabupaten Konut,” terang mantan Bupati Konawe dua periode ini.

Lukman Abunawas menambahkan, dirinya juga tidak terlepas dari kekerabatan dengan masyarakat Konut karena sebagian besar masyarakat Konut bagian dari rumpun keluarganya.

Baca Juga: Lukman Abunawas dan La Ode Ida Resmi Direkomendasikan PDI Perjuangan Bertarung di Pilgub Sulawesi Tenggara

“Almarhum orang tua saya Abunawas, juga pernah menjadi Pamong di daerah ini (Lasolo), sehingga keluarga kami banyak di Konut. Jadi kita semua di sini adalah keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih TPS Kabupaten Konawe Utar, Sahrudin Sami, berjanji akan berupaya semaksimal mungkin bersama seluruh relawan LA-IDA untuk memenangkan pasangan LA-IDA pada Pilgub Sultra mendatang di wilayah Kabupaten Konut.

Hadir di acara pengukuhan tersebut di antaranya, Tim TPS LA-IDA Sultra, utusan parpol pendukung (PDIP, Demokrat, PKB dan Perindo), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda di Kabupaten Konut. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga