La Ode Ida Kukuhkan TPS Muna dan Ungkap Alasan Dampingi Lukman Abunawas di Pilgub Sultra

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 18 Agustus 2024
0 dilihat
La Ode Ida Kukuhkan TPS Muna dan Ungkap Alasan Dampingi Lukman Abunawas di Pilgub Sultra
Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara La Ode Ida saat mengukuhkan Tim Pemenangan Sultra (TPS) di Muna. Foto: Ist

" Bakal calon (bacalon) Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, La Ode Ida, mengungkapkan alasannya mendampingi Lukman Abunawas di pemilihan gubernur-wakil gubernur (Pilgub) Sultra "

MUNA, TELISIK.ID - Bakal calon (bacalon) Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, La Ode Ida, mengungkapkan alasannya mendampingi Lukman Abunawas di pemilihan gubernur-wakil gubernur (Pilgub) Sultra.

Setelah resmi diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) bersama Lukman Abunawas, La Ode Ida kemudian melakukan konsolidasi ke beberapa daerah untuk memperkuat dukungan dari para pemilih dan relawannya.

Kabupaten Muna yang merupakan salah satu basis massa pendukungnya, dikunjungi oleh La Ode Ida pada Minggu (18/8/2024).

Baca Juga: Cak Imin Serahkan B.1-KWK Usungan PKB untuk Bapaslon Bupati Buton Tengan dan Bombana

Di daerah kelahirannya itu, La Ode Ida mengukuhkan 834 anggota tim relawan yang tergabung dalam jajaran pengurus Tim Pemenangan Sultra (TPS) Lukman Abunawas dan Laode Ida (LA- IDA) di Gedung SOR Laode Pandu, Raha.

La Ode Ida secara terbuka, kepada tim relawan dan pendukungnya, mengungkap alasan dirinya bersedia dan mau berpasangan dengan balon gubernur Lukman Abunawas.

“Salah satu ketertarikan saya mendampingi Pak Lukman juga karena beliau memiliki akhlak dan kualitas. Jadi seorang pemimpin harus memiliki kapasitas ini, tidak hanya sekadar menjabat,” kata mantan Wakil Ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah, red) RI ini.

La Ode Ida juga menyampaikan makna dari slogan Sultramu, Sultraku, Sultra Kita Semua yang diusung pasangan LA-IDA.

“Semua kelompok masyarakat di manapun, baik daratan maupun kepulauan harus bisa merasakan pembangunan, baik itu kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan lain-lain,” katanya.

Ia juga menyinggung kekayaan Sultra seperti hasil pertambangan yang dinilainya harus dirasakan oleh semua masyarakat di provinsi itu. “Itulah salah satu makna Sultramu, Sultraku, Sultra Kita Semua,” jelas La Ode Ida.

Baca Juga: Survei Poltraking Indonesia, Hampir Seratus Persen Masyarakat Muna Ingin Figur Baru untuk Calon Bupati

Sementara itu, Laode Muhammad Amin Rambaga didaulat menjadi Ketua TPS LA- IDA Kabupaten Muna untuk melakukan kerja-kerja pemenangan pada Pilgub Sultra mendatang di Bumi Sowite.

Amin Rembaga menyampaikan komitmennya bersama para relawan untuk bekerja keras melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh LA-IDA.

Hadir saat pengukuhan TPS La-IDA Kabupaten Muna antara lain Wakil Ketua I/Ketua Harian TPS LA-IDA Provinsi Sultra, Makmur Ibnu Hadjar, perwakilan parpol pendukung, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Muna. (Adv/B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga