Remaja 14 Tahun Palestina Ditembak Tentara Israel, Serang Jemaah Lagi Salat Dhuha

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 06 April 2023
0 dilihat
Remaja 14 Tahun Palestina Ditembak Tentara Israel, Serang Jemaah Lagi Salat Dhuha
Pasukan keamanan Israel meyeret seorang jamaah muslim perempuan Palestina yang duduk di halaman kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Foto: AFP

" Ketegangan meningkat di sekitaran Masjid Al-Aqsa dan meluas di Yerusalem Timur yang diduduki "

PALESTINA, TELISIK.ID - Ketegangan meningkat di sekitaran Masjid Al-Aqsa dan meluas di Yerusalem Timur yang diduduki, Kamis (6/3/2023).

Terbaru, seorang remaja Palestina berusia 14 tahun ditembak oleh pasukan Israel dalam ketegangan yang kian meningkat. Remaja itu diketahui bernama Kader Gharb. Dia ditembak oleh pasukan Israel pada lengannya dan mengakibatkan cedera serius.

“Seorang remaja laki-laki, 14, dilaporkan telah ditembak di lengannya dengan peluru tajam setelah bertemu dengan pasukan Israel” laporan Live Update Al Jazeera.

Baca Juga: Perang Roket, Israel-Jihad Islam Palestina Sepakati Gencatan Senjata di Gaza

Sementara itu, Liga Arab organisasi regional beranggotakan 22 negara akan mengadakan pertemuan darurat terkait ketegangan dan penyerangan di Masjid Al-Aqsa.

Hossam Zaki, asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab, mengatakan kepada Al Jazeera: "Kami sepenuhnya menyalahkan pemerintah Israel."

“Kami akan bekerja, secara politis dan diplomatis, untuk mengungkap apa yang telah dilakukan Israel,” lanjutnya dilansir dari Serambinews.com.

Selain itu tersebar video detik-detik aksi tentara Israel membubarkan jemaah Palestina saat sedang menunaikan ibadah salat. Diketahui pada saat itu jemaah Palestina sedang melakukan ibadah salat Dhuha.

Tentara Isreal tampak terus memaksa jemaah berhenti melakukan salat. Mereka terus mengejar dan mengganggu warga Palestina yang sudah memilih untuk berhenti shalat Dhuha.

Masjid yang ditempati dalam pelaksanaan shalat Dhuha berjamaah oleh warga Palestina bernama masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur.

Unggahan video tersebut menggambarkan perlakuan tentara Israel terhadap warga Palestina yang memaksa untuk berhenti melakukan shalat di masjid tersebut.

Baca Juga: Israel Bombardir Jalur Gaza, Warga dan Komandan Kelompok Jihad Palestina Tewas

Pemaksaan tersebut dilakukan pada saat shalat warga Palestina sedang berlangsung. Bahkan, terlihat dalam unggahan video tersebut tentara Israel terus mengejar dan mengganggu warga Palestina yang sudah memilih untuk berhenti shalat Dhuha dalam masjid tersebut.

Atas viralnya video tersebut banyak mengundang perhatian Warganet yang turut memberi tanggapan dalam sebuah komentar.

"Ujian buat orang Palestina besar sekali, shalat aja ga boleh, yaAllah berilah kekuatan terhadap orang Islam di Palestina" komentar tersebut berasal dari akun @titto_888 dilansir dari Jatimnetwork.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga