Remaja Marak Balapan Liar, Sat Lantas Konawe Intens Patroli

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 19 April 2021
0 dilihat
Remaja Marak Balapan Liar, Sat Lantas Konawe Intens Patroli
Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang Fajar Ningsih. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Setiap malam kami ada razia gabungan dengan Polsek Unaaha, dengan sasaran utamanya fasilitas umum seperti rumah sakit, tempat ibadah, dan titik keramaian seperti adipura. "

KONAWE, TELISIK.ID - Aksi balapan liar sering terjadi di Konawe, terlebih selama bulan suci Ramadan sudah menjadi kebiasaan anak remaja.

Menindaki balapan liar tersebut yang biasa terjadi di sekitar DPRD Kabupaten Konawe, pihak Satlantas Polres Konawe intenskan patroli terlebih di bulan Ramadan kali ini.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang Fajar Ningsih mengatakan, untuk Ramadan tahun ini pihaknya melakukan patroli usai salat tarawih dan salat subuh.

"Setiap malam kami ada razia gabungan dengan Polsek Unaaha, dengan sasaran utamanya fasilitas umum seperti rumah sakit, tempat ibadah, dan titik keramaian seperti adipura," ungkap Sri.

Ia menambahkan, setiap harinya pihaknya akan lakukan penindakan yang bukan hanya kepada balapan liar, tapi juga terhadap kendaraan yang tidak sesuai aturan. Apalagi yang seringkali mengikuti balapan liar adalah anak di bawah umur.

Baca Juga: Tahun 2022, Heri-Heri Fokus Benahi Infrastruktur di Manggarai

"Tempat yang paling sering itukan di sekitaran kantor DPRD, dan jalanan sekitar PNL Unaaha," pungkasnya.

Olehnya itu, ia mengimbau agar masyarakat turut berperan aktif melaporkan kepada aparat serempat, apabila mengetahui informasi terkait balapan liar, dengan nomor call center 04082424800.

"Jika ada tindakan yang sifatnya akan merugikan diri sendiri dan mengganggu masyarakat sekitar seperti balapan liar, kita harap segera dilapor," katanya. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga