Respons Keluhan Tenaga Honorer Soal Upah, Pj Bupati Muna Barat Diapresiasi

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 08 November 2023
0 dilihat
Respons Keluhan Tenaga Honorer Soal Upah, Pj Bupati Muna Barat Diapresiasi
Pj Bupati Muna Barat, Bahri, diapresiasi oleh tenaga honorer atas responnya terkait keluhan upah honorer. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sigap dalam menanggapi keluhan tenaga honorer, Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri, mendapat apresiasi dari tenaga non ASN "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sigap dalam menanggapi keluhan tenaga honorer, Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri, mendapat apresiasi dari tenaga non ASN. Keluhan itu menyangkut minimnya upah yang diterima oleh tenaga non ASN per bulannya, baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis.

Diketahui, tenaga non ASN kader posyandu, sampai saat ini hanya mendapatkan upah atau dana transportasi sebesar Rp 100.000 per bulan. Sementara honorer lainnya, misalnya di Dinas Dukcapil, upah yang diterima per bulannya sebesar Rp 400.000 hingga Rp 500.000.

Menanggapi keluhan tersebut, Pj Bupati Muna Barat, Bahri, akan menghitung anggaran dan berencana menaikkan upah tenaga honorer, terlebih untuk tenaga kesehatan.

Akan tetapi dia menyebut, itu bukan janji, tetapi upaya untuk meningkatkan upah honorer. Pasalnya para honorer telah bekerja dan memberikan pengabdian kepada daerah dengan totalitas.

Baca Juga: Pemda Muna Barat Siapkan Anggaran bagi Tenaga Honorer dan Ketua RT/RW

"Ini bukan janji, tetapi kita hitung dulu estimasi untuk total anggaran di APBD 2024 mendatang," ungkapnya, Rabu (8/11/2023).

Atas kesigapan dalam menjawab keluhan para honorer itu, Pj Bupati Muna Barat diapresiasi. Seperti yang dikatakan oleh salah satu kader Posyandu Desa Bakeramba, Wa Ani mengatakan bahwa Pemda dalam menjawab keluhan para kader posyandu sangat sigap dan memberi solusi yang baik.

Baca Juga: Wacana PNS Paruh Waktu, Sekda Konawe: Solusi Atasi Masalah Honorer

"Selama ini ada upahnya, tetapi kami butuh penambahan upah bagi kader posyandu, dan respons Pj Bupati sangat baik terhadap keluhan kami," tuturnya.

Samrin juga menuturkan, ia selaku tenaga honorer Dukcapil bersama puluhan rekannya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemda yang siap menambah upah mereka.

"Bagi kami ini sungguh luar biasa dan ini bagian bentuk kepedulian Dr. Bahri terhadap masyarakat Muna Barat," pungkasnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga