Resuffle Kabinet, Ini Daftar Menteri dan Wamen yang Dilantik Jokowi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 17 Juli 2023
0 dilihat
Resuffle Kabinet, Ini Daftar Menteri dan Wamen yang Dilantik Jokowi
Presiden Jokowi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo, di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Foto: Setkab.go.id

" Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), di Istana Negara, Jakarta "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Menteri dan wakil menteri baru mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden RI Jokowi di Istana pada pagi ini bersama sejumlah pejabat negara baru.

Salah satu nama yang jadi sorotan adalah Budi Arie Setiadi yang dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) seperti dikutip dari Cnnindonesia.com.

Baca Juga: Menteri PANRB Resmikan 14 Mal Pelayanan Publik Termasuk Konawe

Selain melantik Budi Arie Setiadi, Presiden Jokowi juga melantik lima figur wakil menteri (wamen) yang akan mengisi Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Berikut lima wakil menteri yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 32/M Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 dilansir dari laman setkab.go.id:

1. Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

2. Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

3. Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDT).

Baca Juga: Ragam Penolakan, Pertemuan LGBT Se-ASEAN Batal di Jakarta

4. Rosan Perkasa Roeslani sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

5. Saiful Rahmat sebagai Wakil Menteri Agama (Menag).

Posisi Menkominfo sebelumnya dijabat sementara oleh Menko Polhukam Mahfud MD setelah Johnny G Plate dinonaktifkan karena tersangkut kasus korupsi proyek BTS dan infrastruktur BAKTI di Kominfo. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga