Ridwan Bae Intruksikan Kader Golkar Pilih AJP di Pilwawali

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 09 Januari 2020
0 dilihat
Ridwan Bae Intruksikan Kader Golkar Pilih AJP di Pilwawali
Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae. Foto: Repro Politik.Rmol.co

" Kalau tidak memilih kita sanksi moralitas di Golkar karena mekanisme partai tidak berjalan, sebab AJP tidak melalui rekomendasi DPP Golkar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae telah meminta kepada kelima kader Golkar yang ada di DPRD Kota Kendari untuk memilih Adi Jaya Putra (AJP) di Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari.

Baca Juga: Sulkarnain Siap Hadapi Interpelasi DPRD Kendari

Alasan menjatuhkan pilihan kepada AJP, sebab adik Aksan Jaya Putra ini merupakan kader Golkar, yang meskipun pencalonannya di Pilwawali melalui rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang resmi diumumkan 13 Desember lalu.

"Kami pribadi orang Golkar meminta kepada pribadi-pribadi orang Golkar di DPRD untuk memilih AJP," ujar Ridwan Bae melalui sambungan telepon Rabu (8/1/2020).

Perintah memlilih Putra Bupati Konsel Surunudin Dangga ini oleh Ridwan Bae melalui Ketua DPD II Golkar Kendari, Hikman Balagi. Bahkan kata Ridwan Bae, dirinya telah bertemu langsung kelima kader Golkar yang ada di DPRD Kota Kendari untuk memilih AJP.

Mantan Bupati Muna dua periode ini menjelaskan bahwa, pencalonan AJP tidak melalui mekanisme partai atau rekomendasi dari DPP Golkar melainkan rekomendasi PKS sehingga mekanisme kepartaian tidak diberlakukan, yang pada akhirnya tidak ada sanski yang dilayangkan kepada kader Golkar di DPRD jikalau tidak memilih AJP.

"Kalau tidak memilih kita sanksi moralitas di Golkar karena mekanisme partai tidak berjalan, sebab AJP tidak melalui rekomendasi DPP Golkar," tambahnya.

Meskipun tidak ada sanksi yang dari partai,  Anggota DPR RI ini optimis bahwa kader Golkar di DPRD Kota Kendari solid untuk memilih AJP sesuai arahannya walaupun tidak ada istilah PAW dalam memilih antara AJP dan Siska Karina Imran.

Diketahui kelima kader Golkar yang duduk di DPRD Kota Kendari yakni Sahabuddin, La Ode Ashar, Hj. Rusiawaty Abunawas La Ode Muhammad Inarto dan Rajab Jinik.


Reporter: Mus
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga