KPU Sultra Pastikan Seluruh Penyelenggara Siap Laksanakan Pilkada

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 22 Agustus 2020
0 dilihat
KPU Sultra Pastikan Seluruh Penyelenggara Siap Laksanakan Pilkada
Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir. Foto: Ist.

" Kami telah melakukan monitoring terkait persiapan Pilkada, secara umum kesiapannya sudah tidak ada masalah. Diharapkan semua berjalan lancar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jajaran KPU kabupaten yang melaksanakan Pilkada di tujuh daerah pads 9 Desember 2020 mendatang telah siap, baik dari peralatan maupun alat pelindung diri (APD).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir. Ia menjelaskan, jika pihaknya telah mengunjungi KPU kabupaten yang melaksanakan Pilkada tahun ini.

“Kami telah melakukan monitoring terkait persiapan Pilkada, secara umum kesiapannya sudah tidak ada masalah. Diharapkan semua berjalan lancar,” ujarnya pada Telisik.id, Sabtu (22/8/2020).

Kesiapan yang dimaksud, kata Abdul Natsir, baik anggaran, personil, moril hingga petugas penyelenggara termasuk penerapan protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. 

Baca juga: Lantik Pengurus Baru, NasDem Instruksikan Kader Menangkan Surunuddin-Rasyid

"Semua sudah tersedia atau lancar. Dari sisi anggaran juga tidak ada masalah,” katanya.

Di samping itu, Abdul Natsir mengimbau semua komisioner KPU kabupaten yang melaksanakan Pilkada agar lebih memperkuat koordinasi dengan instansi terkait.

Instansi terkait menurutnya adalah pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan terutama untuk syarat kesehatan para calon, Bawaslu, Polisi dan TNI. 

“Terlebih sudah mendekati pendaftaran calon kepala daerah. Koordinasi harus diperkuat,” paparnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga