Rocky Gerung dan Laode Ida Dorong Generasi Muda Melek Politik

Tim Telisik, telisik indonesia
Senin, 07 Oktober 2024
0 dilihat
Rocky Gerung dan Laode Ida Dorong Generasi Muda Melek Politik
Ngobrol Pilkada kaum muda bareng Rocky Gerung dan La Ode Ida. Foto: La Usman/Telisik

" Tokoh intelektual dan pengamat politik, Bung Rocky Gerung, bersama Laode Ida, bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara, menggelar diskusi terbuka mengenai pentingnya partisipasi politik generasi muda di Kedai Kopi Haji Anto "

KENDARI, TELISIK.ID — Tokoh intelektual dan pengamat politik, Bung Rocky Gerung, bersama Laode Ida, bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara, menggelar diskusi terbuka mengenai pentingnya partisipasi politik generasi muda di Kedai Kopi Haji Anto, Kendari, Senin (7/10/2024).

Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 hingga 15.30 WITA ini dihadiri puluhan peserta, sebagian besar mahasiswa dan aktivis pemuda.

Dalam diskusi, Rocky Gerung menekankan peran krusial generasi muda dalam pembentukan masa depan politik Indonesia.

Baca Juga: Aliansi Masyarakat Muna Soroti Kematian Warga Gunung Jati

Rocky Gerung menegaskan bahwa keterlibatan aktif anak muda dalam proses demokrasi, baik melalui pemilu maupun gerakan politik non-parlementer, sangat diperlukan untuk menciptakan perubahan yang signifikan.

“Generasi muda adalah masa depan bangsa. Mereka harus berani menyuarakan pendapat di ranah politik. Kita tidak bisa hanya mengandalkan politikus lama untuk memperbaiki negeri ini. Partisipasi politik anak muda dapat memberikan dinamika baru dalam sistem politik yang stagnan,” ujar Rocky.

Acara yang berlangsung santai ini juga menyertakan sesi tanya jawab interaktif, di mana banyak peserta antusias menanyakan pandangan Rocky tentang praktik money politics dan strategi generasi muda dalam memperjuangkan aspirasi mereka.

Baca Juga: Siswi SMAN 1 Kendari Terpilih sebagai Duta SMA Sulawesi Tenggara

Laode Ida mengapresiasi antusiasme masyarakat Sulawesi Tenggara terhadap diskusi ini.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, karena sangat bermanfaat bagi generasi muda untuk lebih melek politik. Salah satu janji politik saya adalah membangun jembatan penghubung antara Pulau Muna dan Konawe jika terpilih sebagai wakil gubernur Sulawesi Tenggara," katanya.

Acara ditutup dengan seruan dari Rocky Gerung agar kaum muda tidak apatis dan terus memperjuangkan hak-hak politik mereka, baik di tingkat lokal maupun nasional. (B)

Penulis: La Usman

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga