Ruangan Seleksi CASN di Muna Layak, Sehari Peserta Dibagi Tiga Sesi

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 06 September 2021
0 dilihat
Ruangan Seleksi CASN di Muna Layak, Sehari Peserta Dibagi Tiga Sesi
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke bersama Plt Kepala BPBD, Dahlan Kalega, saat meninjau lokasi tes CASN. Foto: Sunaryo/Telisik

" Panitia seleksi daerah (Panselda) pun mulai mempersiapkan lokasi dan perlengkapan lainnya seperti laptop dan jaringan internet. "

MUNA, TELISIK.ID - Pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan dimulai pada 28 September hingga 2 Oktober mendatang.

Panitia seleksi daerah (Panselda) pun mulai mempersiapkan lokasi dan perlengkapan lainnya seperti laptop dan jaringan internet. Untuk lokasi tes disiapkan di gedung eks Akademi Keperawatan (AKPER) di Bukit Motewe.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Sukarman Loke mengatakan, untuk lokasi tes telah dilakukan peninjauan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional IV Makassar dan BKD Sultra. Kemudian, ditindaklanjuti dengan peninjauan oleh tim Satgas COVID-19 kabupaten.

"Sudah dilakukan peninjauan tahap pertama, tinggal finalisasinya," kata Sukarman, Senin (6/9/2021).

Jumlah peserta seleksi CASN sebanyak 1.718 orang. Panselda menyiapkan satu ruangan dengan jumlah laptop sebanyak 150 buah (10 buah cadangan).

Baca juga: Jalan Buton-Butur Rusak Dikeluhkan Warga, Ini Tanggapan Bupati La Bakry

Baca juga: Nelayan Bombana Unjuk Rasa Tolak Reklamasi Pulau Basa

Untuk jaringan internet, pihaknya telah bekerja sama dengan PT Telkom yang akan menyiapkan jaringan berkapasitas 200 Mbps.

"Untuk perlengkapan tidak ada masalah. Semuanya sudah siap," ujarnya.

Sementara itu, Dahlan Kalage selaku Plt Kepala BPBD Muna menerangkan, pelaksanaan seleksi di tengah pandemi COVID-19, tentunya harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Dari hasil peninjauan lokasi tes, pihaknya menyatakan layak.

"Lokasi tes layak, kursi dan meja peserta sudah diatur dengan jarak satu-satu meter," ungkapnya.

Dahlan menambahkan, dengan jumlah peserta yang banyak, maka pelaksanaan tes, seharinya dibagi tiga sesi. Satu sesi akan diikuti oleh 150 peserta.

"Tiga sesi itu jumlahnya 450 orang," sebutnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga