Masuk Pasar Butung Makassar Wajib Cek Suhu Tubuh

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Selasa, 19 Mei 2020
0 dilihat
Masuk Pasar Butung Makassar Wajib Cek Suhu Tubuh
Polwan Urkes Polres Pelabuhan bersama Babinsa mengunjungi pusat perbelanjaan, grosir, Pasar Sentral Makassar untuk mengecek suhu tubuh pengunjung pasar. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Personil Urkes mendeteksi suhu tubuh warga yang berada di Pasar Butung, jika memiliki suhu minimal 38 derajat, masyarakat diminta untuk tidak datang ke tempat umum dan segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di Pasar Grosir Butung, Jalan Sulawesi Kecamatan Wajo Makassar. Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Pelabuhan Makassar mewajibkan warga mengukur suhu tubuh di pintu masuk Pasar Grosir Butung, Selasa(19/05/2020).

Pemeriksaan menggunakan alat pengukur suhu tubuh atau thermal gun ini dilakukan, setelah adanya imbauan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait pelonggaran PSBB di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Pelonggaran tersebut, membuat masyarakat Kota Makassar yang jenuh tinggal di rumah akhirnya beraktivitas di luar rumah dan menyerbu pusat perbelanjaan.

Baca juga: BLT-DD di Konawe Disalurkan ke Warga Hari ini

"Personil Urkes mendeteksi suhu tubuh warga yang berada di Pasar Butung,  jika memiliki suhu minimal 38 derajat, masyarakat diminta untuk tidak datang ke tempat umum dan segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan," ungkap Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar Kompol Gani.

Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh, tidak seorangpun yang ditemukan memiliki suhu tubuh di atas 37,5 C. Urkes Polres Pelabuhan Makassar juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan diri.

“Cuci tangan secara teratur dan menyeluruh, mensosialisasikan etika batuk dan bersin,  terakhir selalu memperbarui informasi virus COVID-19, ini semua guna menekan penyeberan wabah ini," tutupnya.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga