Ketimbang Pilwali, AJP Dinilai Lebih Pantas Tarung di Pilgub

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 30 Januari 2021
0 dilihat
Ketimbang Pilwali, AJP Dinilai Lebih Pantas Tarung di Pilgub
Politisi Partai Golkar, Aksan Jaya Putra. Foto: Ist.

" Apa lagi di DPRD provinsi kan dia sudah tahu seluk beluk pemerintahan di Pemprov. Jadi kita melihat AJP lebih pantas di provinsi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hendak majunya Aksan Jaya Putra (AJP) di Pilwali Kendari mendapat tanggapan dari kader Partai Golkar.

Dengan eksistensi yang dimiliki AJP sebagai anggota DPRD Sultra, para kader menilai ia lebih cocok maju sebagai calon gubernur ketimbang calon wali kota.

"Kalau beliau maju di wali kota kita sayangkan sebenarnya, ia lebih cocok maju di tingkat yang lebih tinggi. Tentunya calon gubernur," ucap Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi DPD II Partai Golkar Kendari, LM Rajab Jinik, Sabtu (30/1/2021).

Bahkan kata Rajab Jinik, AJP sangat matang dalam perpolitikan Sultra dan merupakan aset Partai Golkar di tingkat provinsi.

Baca juga: Fraksi Demokrat DPRD Temui Kapolda Sumut, Ada Apa?

"Apa lagi di DPRD provinsi kan dia sudah tahu seluk beluk pemerintahan di Pemprov. Jadi kita melihat AJP lebih pantas di provinsi," ujarnya.

Namun terangnya, jika AJP tetap ngotot ingin maju di Pilwali seharusnya ia tak menutup diri terhadap kader partai di tingkat bawah.

"Kita juga harapkan AJP jangan menutup dirilah terhadap DPD II. Karena sampai saat ini AJP belum ada komunikasi dengan fraksi Golkar di DPD II," jelas Ketua Komisi III DPRD Kendari itu. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga