Deretan Artis Ini Ikutan Nyaleg, Sepi Job?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Deretan Artis Ini Ikutan Nyaleg, Sepi Job?
Sederet artis mencoba peruntungan di dunia politik, salah satunya dengan ikutan nyaleg pada 2024 mendatang. Foto: Kolase

" Sejumlah nama yang sudah tidak asing lagi ikut menghiasi daftar artis nyaleg untuk Pemilu 2024 mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Beberapa orang di dunia hiburan mencoba peruntungan menjadi calon anggota legislatif (caleg). Sejumlah nama yang sudah tidak asing lagi ikut menghiasi daftar artis nyaleg untuk Pemilu 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pemilu 2024 dibuka hingga 14 Mei 2023 mendatang.

Terdapat sejumlah ketentuan yang perlu dipenuhi oleh para calon anggota legislatif 2024 sebelum akhirnya partai politik (parpol) dapat mengajukan mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dikutip dari Solopos.com dan Tvone.com, tak hanya Krisdayanti yang sudah lebih dulu terjun ke dunia politik, penyanyi Once, Marcell Siahaan dan komedian Denny Cagur pun ikut serta di Pemilu 2024.

Baca Juga: Mantan Tukang Semir Sepatu dan Penarik Becak Ikut Tarung Pemilihan Anggota DPD RI

Sementara itu, salah satu diva musik tanah air yaitu Reza Artamevia mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Nasdem. 

Reza menyatakan memilih NasDem sebagai tambatan hatinya karena partai besutan Surya Paloh tersebut berkomitmen terhadap keterwakilan perempuan di parlemen. 

Baca Juga: Ali Mazi Fiks Nyaleg DPR RI, Target 2 Kursi Senayan

Selain itu, pelawak Narji memutuskan memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan mengikuti pemilihan Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kota Pekalongan.

Pentolan Dewa 19 akan kembali nyaleg pada Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan (dapil) Surabaya dengan dukungan dari Partai Gerindra. Selain itu, mantan istri Vicky Prasetyo juga bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk rencananya nyaleg memperebutkan kursi anggota DPRD Kalimantan Timur.

Nama Venna Melinda ikut menghiasi daftar artis nyaleg 2024. Pernah menjadi anggota DPR RI 2014-2019, ibunda Verrel Bramasta itu kembali mencoba peruntungan dengan maju nyaleg dapil DKI Jakarta. Selain itu, pesinetron Sultan Jorghi juga siap bertarung memperebutkan DPR dapil Sumatra Utara dengan dukungan dari partai Golongan Karya (Golkar). (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga