Rumah Kontrakan Dimasuki Pencuri, Pelaku Diduga Punya Kunci Duplikat

Ones Lawolo, telisik indonesia
Sabtu, 30 Januari 2021
0 dilihat
Rumah Kontrakan Dimasuki Pencuri, Pelaku Diduga Punya Kunci Duplikat
Korban Sozato Gea sambil menunjukkan bukti laporan pengaduan di Polsek Percut Sei Tuan. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Ada kamera CCTV di seputaran lokasi, saya minta polisi mengecek rekaman CCTV itu, mudah-mudahan di situ terlihat jelas sosok orang yang masuk ke rumah saya. Semoga kasus ini segera terungkap. Total kerugian saya mencapai Rp 20 juta. "

MEDAN, TELISIK.ID - Rumah sewa atau kontrakan yang berada di Jalan Pinguin Raya II, Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang diboboli maling.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (16/1/2021) lalu. Akibat dari aksi maling itu, Sozato Gea selaku korban kehilangan Satu unit sepeda motor Satria F BK 6091 AFZ, satu unit Handphone Samsung Galaxy J7 dan dompet berisi uang Rp. 500 ribu.

Kemudian, satu buah celengan yang berisi Rp 1 juta uang simpanan dan sejumlah dokumen penting, seperti KTP dan SIM.

Korban Sozato mengaku, kawanan maling masuk ke rumahnya tersebut ketika dia dan istrinya sedang tidur di dalam kamar.

Dia heran, maling menggasak harta bendanya dalam tempo satu malam. Maling itu juga telah merusak gembok pintu pagar teras dan membuangnya ke lokasi yang tidak jauh dari kejadian. Selain itu, korban juga baru mengontrak di rumah itu.

"Banyak pertanyaan dalam benak saya. Saya baru mengontrak di rumah ini, sekitar Oktober 2020. Sebelum kejadian, saya sudah mengembok pagar teras dan pintu rumah. Setelah saya gembok, lalu saya letakkan kunci pintu rumah di atas meja bersamaan dengan kunci sepeda motor, satu unit HP dan dompet. Setelah saya terbangun, semua harta benda sudah tidak ada dan pintu rumah serta pintu teras sudah dalam posisi tidak terkunci. Kunci pintu rumah yang ada di atas meja juga telah dibawa oleh maling itu. Setelah itu barulah saya buat laporan ke Mapolsek Percut Sei Tuan," tuturnya kepada Telisik.id, Sabtu (30/1/2021).

Baca juga: Mutilasi Kucing di Medan Terkuak, Pelaku Jual Dagingnya di Pasar

Sozato mengaku heran, sebab maling itu masuk ke rumah tanpa ada merusak pintu rumah. Selain itu, gembok pagar teras rumah juga tidak ditemukan.

"Saya sudah mengunci pagar teras dan pintu rumah, lalu kunci pintu saya letakkan di atas meja di ruang tamu. Maling masuk ke rumah tanpa merusak pintu rumah, makanya saya pertanyakan apakah malingnya sudah menduplikatkan pintu rumah ini?" duganya.

Dugaan itu muncul bukan tanpa alasan. Karena maling mencuri harta bendanya tanpa ada merusak pintu rumah. Selain itu, dia juga meminta agar polisi mengungkap kasus ini.

"Ada kamera CCTV di seputaran lokasi, saya minta polisi mengecek rekaman CCTV itu, mudah-mudahan di situ terlihat jelas sosok orang yang masuk ke rumah saya. Semoga kasus ini segera terungkap. Total kerugian saya mencapai Rp 20 juta," tegasnya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Percut Sei Tuan, Inspektur Satu JH Panjaitan ketika dikonfirmasi mengaku akan menindaklanjuti laporan korban.

"Terima kasih, akan kami tindaklanjuti," tegasnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga