Rute Amolengo-Labuan Mulai Diberlakukan Besok, Catat Jadwalnya

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 14 November 2020
0 dilihat
Rute Amolengo-Labuan Mulai Diberlakukan Besok, Catat Jadwalnya
Besok, rute Amolengo-Labuan diberlakukan kembali. Foto: Repro Tribunnews.com

" Hari ini terakhir Amolengo-Pure, besok sudah normal kembali Amolengo-Labuan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Rute Penyeberangan Amolengo-Labuan kembali diberlakukan besok, Minggu (15/11/2020).

Pengalihan dari Amolengo-Pure ke Amolengo-Labuan dikarenakan selesainya pengerjaan rehabilitasi dermaga pelabuhan penyeberangan Labuan.

"Hari ini terakhir Amolengo-Pure, besok sudah normal kembali Amolengo-Labuan," terang Kepala UPTD Penyeberangan Pelabuhan Labuan-Amolengo, Armin Malaka, Sabtu (14/11/2020).

Sebagai persiapan, Armin mengatakan, sudah rapat bersama manager PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia (PT ASDP) Persero dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero terkait pelayanan.

"Jadi trip-tripnya sudah ada," sambungnya.

Baca juga: ASN Sultra Harus Tetap Optimalkan Pelayanan Publik

Armin menyebutkan, setiap hari terbagi atas 4 trip. Trip pertama, pukul 09.00, kedua pukul 11.00, ketiga 14.00 dan keempat pukul 16.00 Wita. Kemudian, Jumat ada 3 trip. Trip pertama pukul 09.00, kedua 11.00 dan trip ketiga 15.00 Wita.

"Ada dua kapal yaitu KM Semumu dan KMP Rajawali Nusantara," katanya.

Sementara itu, untuk informasi pengalihan, kata Armin, sudah disampaikan kepada pengguna jasa, baik melalui media maupun spanduk di Pelabuhan Amolengo.

Sebelumnya, Amolengo-Labuan dialihkan menjadi Amolengo-Pure sejak 29 Oktober 2020 dan dialihkan kembali ketika rehabilitasi dermaga pelabuhan penyeberangan Labuan selesai dikerjakan. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga