Penuhi Kebutuhan Informasi Publik Warga Bombana, Layanan Terintegrasi dan Efektif Segera Diterapkan

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Kamis, 02 November 2023
0 dilihat
Penuhi Kebutuhan Informasi Publik Warga Bombana, Layanan Terintegrasi dan Efektif Segera Diterapkan
Paparan materi tentang layanan intergrasi publik oleh Diskominfo Bombana. Foto: Ist.

" Salah satu tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Bombana, adalah pelayanan informasi publik yang belum efisien "

BOMBANA, TELISIK.ID - Salah satu tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Bombana, adalah pelayanan informasi publik yang belum efisien.

Oleh karena itu, Pemda Bombana melalui Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika melaksanakan sosialisasi pengelolaan informasi dan komunikasi, Kamis (2/11/2023) di Aula Diskominfo.

Ada banyak kendala yang dihadapi dalam penerapan layanan publik pada masyarakat, di antaranya banyak informasi yang terbagi-bagi yang menyebabkan penundaan dan ketidaknyamanan.

Baca Juga: Dukun di Bombana Diduga Cabuli Pasien hingga Hamil

Pada sosialisasi ini, Kabid IKP, Fadlan menyampaikan hal-hal yang harus dilakukan dalam tercapainya integrasi layanan publik, antara lain membangun integrasi informasi dan komunikasi, pengembangan aplikasi berbasis teknologi, pelatihan staff dalam menggunakan sistem integrasi, serta evaluasi berkelanjutan.

"Masyarakat akan mendapatkan akses yang lebih mudah dan cepat terhadap informasi yang mereka butuhkan," ungkap Fadlan.

Pemda berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan aksesibilitas dan keamanan informasi yang diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Kodim Akhirnya Hadir di Kabupaten Bombana Setelah 20 Tahun jadi Daerah Otonom

"Selain itu, data yang terintegrasi akan memungkinkan analisis data yang lebih akurat untuk pengambilan keputusan yang lebih baik," tambah Fadlan.

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ridwan, Kadis Diskominfo dan seluruh staff, juga seluruh administrasi informasi OPD Bombana.

"Sosialisasi ini merupakan salah satu langkah yang sangat positif, dan penting untuk peningkatan efisiensi dan transparansi layanan publik," ungkap Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ridwan. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga