Sakau, Remaja Nekat Hancurkan Rumah untuk Beli Sabu

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 26 Juni 2020
0 dilihat
Sakau, Remaja Nekat Hancurkan Rumah untuk Beli Sabu
Tersangka Ridwan saat digiring oleh polisi. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Pelaku meminta uang sebesar Rp 300 ribu dengan alasan untuk membeli HP bekas milik temannya. Karena tidak diberi apa yang diinginkan, Ia pun mengamuk dan memecahkan seluruh perabotan rumah. Bahkan tersangka nyaris membakar rumahnya sendiri karena ingin menjual tabung gas ibunya yang saat itu sedang menyala, hingga terpaksa diamankan oleh aparat Polsek Mandonga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Karena tidak diberi uang, seorang pemuda yang dalam keadaan sakau, nekat menghancurkan rumahnya orang tuanya sendiri.

Dari hasil pemeriksaan aparat Polsek Mandonga, tersangka Ridwan (19), warga Lorong Merak, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, diketahui ternyata sedang dalam keadaan sakau atau ketergantungan sabu.

AKP Baharudin Supu, Kanit Reskrim Polsek Mandonga mengungkapkan, tersangka yang sebelumnya digrebek oleh aparat Polsek Mandonga di rumahnya, didapati sedang mengamuk dan meminta uang kepada ibunya, Siti Aminah, yang berprofesi sebagai pembuat bakso bakar.

Baca juga: Liverpool Juara Premier League

"Pelaku meminta uang sebesar Rp 300 ribu dengan alasan untuk membeli HP bekas milik temannya.  Karena tidak diberi apa yang diinginkan, Ia pun mengamuk dan memecahkan seluruh perabotan rumah.  Bahkan tersangka nyaris membakar rumahnya sendiri karena ingin menjual tabung gas ibunya yang saat itu sedang menyala, hingga terpaksa diamankan oleh aparat Polsek Mandonga," jelasnya.

Karena prihatin melihat anaknya, orang tua Ridwan meminta agar anaknya dibawa ke BNN Kota Kendari untuk menjalani rehabilitasi. Dan pihak aparat Polsek Mandonga melakukan pengembangan dan mengejar pelaku penyuplai sabu di kalangan remaja Kota Kendari.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga