Sakit Hati, Gelandangan Bunuh Anak Pengusaha Besi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 03 Oktober 2021
0 dilihat
Sakit Hati, Gelandangan Bunuh Anak Pengusaha Besi
Pelaku ketika diamankan petugas kepolisian. Foto: Humas Polres Pematangsiantar

" Kepolisian Resort Kota Pematangsiantar mendalami motif penganiayaan anak pengusaha besi bernama Steven Theodore alias Owen (30) sampai tewas. "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian Resort Kota Pematangsiantar mendalami motif penganiayaan anak pengusaha besi bernama Steven Theodore alias Owen (30) sampai tewas.

"Motifnya, pelaku yang merupakan gelandangan dan tempat tinggalnya tidak menetap ini mengaku sakit hati karena korban pernah mengusirnya. Pelaku sering tidur di lorong belakang rumah korban. Pelaku kesal karena pernah ditendang korban," kata Kasubag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi kepada awak media, melalui telepon selularnya, Minggu (3/10/2021).

Kata Rusdi, tim sudah memberikan garis polisi (police line) di seputaran lokasi tewasnya korban. Selain itu, muncul dugaan bahwa pelaku adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Mengenai itu, tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jadi kita belum bisa bilang begitu," tuturnya.

Dari pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya, besi panjang, pisau, gunting dan uang. Korban dianiaya menggunakan besi panjang seperti tongkat.

Baca juga: Polisi Bantu Pedagang Keluarkan Barang dari Ruko

Baca juga: Dua Kali Pemadam Kehabisan Air, Api Terus Membesar hingga Lima Ruko Sudah Hangus

"Jadi, saat itu, korban hendak membuka pintu tokonya dan pelaku tiba tiba menyerang korban sampai korban sekarat dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit," terangnya.

Sebagaimana diketahui, anak dari pengusaha atau pemilik Toko Besi Sama Jaya di Kota Pematangsiantar ini ditemukan dengan kondisi berlumuran darah karena dipukuli pakai besi, Sabtu (2/10/2021) sekira pukul 07:00 WIB. Ketika itu korban hendak membuka toko atau tempat usahanya.

Setelah melakukan aksi, pelaku langsung melarikan diri. Akan tetapi, pelariannya tidak berjalan lama. Beberapa jam setelah memukuli korban, pria itu ditangkap. Tepatnya di seputaran Jalan Gereja di depan Sopo Godang. Pelaku sedang duduk di samping tukang jual minyak eceran.

Kepolisian yang mendapatkan informasi itu langsung bergegas ke lokasi dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan bahkan membuka rekaman kamera pengintai (CCTV) yang ada di toko.

Dalam rekaman CCTV terlihat awalnya korban datang hendak membuka pintu belakang kiosnya, tiba tiba pelaku langsung menyerang korban dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan besi hingga kepala korban bagian kiri belakang mengalami luka luka dan korban terjatuh.

Selanjutnya, korban berteriak dan pihak keluarga datang ke lokasi, setelah itu korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun setelah sampai di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia.

Melalui rekaman CCTV itulah pelaku diburu dan ditangkap. Insiden kejadiannya pagi sekira pukul 07:00 WIB dan pelaku ditangkap pukul 11:30 WIB. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga