Salma Salsabila Juara Idol 2023 Ternyata Keturunan Muna Sulawesi Tenggara

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Kamis, 15 Juni 2023
0 dilihat
Salma Salsabila Juara Idol 2023 Ternyata Keturunan Muna Sulawesi Tenggara
Salma Salsabila, juara 1 Indonesian Idol 2023 berhasil menghibur seluruh siswa dan mahasiswa Sulawesi Tenggara di Auditorium Mokodompit UHO Kendari. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Salma Salsabila, juara 1 Indonesian Idol 2023 berhasil menghibur seluruh siswa dan mahasiswa Sulawesi Tenggara di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, dalam kegiatan Sultra QRIS Connect-QRIS Goes to "

KENDARI, TELISIK.ID - Salma Salsabila, juara 1 Indonesian Idol 2023 berhasil menghibur seluruh siswa dan mahasiswa Sulawesi Tenggara di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, dalam kegiatan Sultra QRIS Connect-QRIS Goes to.

Campus & School yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara.

Dalam performancenya, Salma menyanyikan kurang lebih lima lagu dan berhasil memuaku para fansnya dari Kota Kendari yang diberi nama Salmine Kendari. Salma juga berhasil membuat Salmine Kendari terkejut dengan pernyataannya yang mengatakan dirinya memiliki darah Raha Sulawesi Tengara.

Salma mengatakan, dirinya senang bisa berkunjung ke Kota Kendari, karena bisa bertemu saudara-saudaranya dari Raha, Kabupaten Muna, karena kakeknya berasal dari Raha.

Baca Juga: Ketua Lembaga Adat Wuna Himbau Masyarakat Muna Tahan Diri, Biarkan Polisi Bekerja

"Halo saudara-saudaraku dari Raha, semoga saya bisa datang lagi ke Kendari dan bertemu kalian," teriak Salma saat menyapa Salmine Kendari pada Kamis (15/6/2023).

Sementara itu, salah satu Salmine Kendari, Rismawati mengatakan, sudah mengetahui kabar bahwa Salma dari Pulau Muna karena telah tersebar di platfrom Tiktok.

"Saya lihat memang banyak tersebar di Tiktok tapi saya kira gosip ji, saya kaget tadi Salma langsung bilang dia orang Raha, ternyata benar dia dari pulau Muna," ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan itu dilaksanakan guna meningkatkan dan memperluas pemakaian QRIS di masyarakat khususnya di kalangan Pelajar dan Mahasiswa, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sulawesi Tenggara, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), UHO, Batas Maksimum Penyaluran Dana (BMPD), FKJK Sulawesi Tenggara serta mitra strategis lainnya menyelenggarakan kegiatan Sultra QRIS Connect - QRIS Goes to

Baca Juga: Ini Jadwal Terbaru KFC Jet Liner Usai Alami Perubahan Jadwal

Campus & School.

Penggunaan QRIS sebagai sistem pembayaran digital di Sulawesi Tenggara telat menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga