Sambut Bulan Suci, Pemdes Tapunggaya dan PT Antam UBPN Konawe Utara Bersihkan Tempat Ibadah

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Senin, 11 Maret 2024
0 dilihat
Sambut Bulan Suci, Pemdes Tapunggaya dan PT Antam UBPN Konawe Utara Bersihkan Tempat Ibadah
Pemdes Tapunggaya bekerja sama dengan PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara membersihkan tempat ibadah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Foto: Ist.

" Menyambut bulan suci yang penuh berkah, Pemerintah Desa Tapunggaya bersama PT Antam Tbk dan Unit Bisnis Pengolahan Nikel (UBPN) Konawe Utara membersihkan tempat-tempat ibadah di sekitar desa "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Menyambut bulan suci yang penuh berkah, Pemerintah Desa Tapunggaya bersama dengan PT Antam Tbk dan Unit Bisnis Pengolahan Nikel (UBPN) Konawe Utara menyatukan langkah dalam sebuah inisiatif yang mulia, membersihkan tempat-tempat ibadah di sekitar desa.

Langkah ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap tradisi agama yang diyakini oleh warga, tetapi juga sebagai wujud nyata kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Menyambut bulan yang penuh berkah, aktivitas masyarakat mulai terlihat di berbagai tempat ibadah, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tapunggaya Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang bekerja sama dengan Asisten Keamanan PT Antam Tbk yang dipimpin oleh Mayor Infanteri Wawan Setiawan untuk membersihkan rumah ibadah umat Muslim.

Baca Juga: Sosok Ruksamin, dari Penjual Koran hingga Menjadi Bupati Konawe Utara

Kerja sama ini bukanlah hal yang baru bagi pihak PT Antam Tbk. Telah lama menjadi mitra setia bagi masyarakat Tapunggaya dalam berbagai program sosial dan lingkungan. Kali ini, dengan semangat kebersamaan yang sama, mereka bersama-sama berkomitmen untuk memastikan tempat-tempat ibadah menjadi bersih, nyaman, dan layak untuk digunakan oleh umat.

"Kerja bakti dalam menyambut bulan suci Ramadan, kami laksanakan di masjid Al-Istiqomah Desa Tapunggaya bersama askam TNI dari PT Antam Tbk," ucap Guntur, Kepala Desa Tapunggaya.

Tak hanya masyarakat dan unsur TNI yang ikut berpartisipasi membersihkan tempat ibadah, namun tampak juga seluruh aparat desa, lembaga desa, BPD dan tokoh masyarakat mengerahkan tenaganya untuk membantu bakti itu.

"Semangat warga desa dalam menyambut hari besar ini, sangat antusias. Tanpa ada pemberitahuan awal, dengan panggilan hati, mereka hadir dengan keinginan sendiri," lanjutnya.

Tujuan pembersihan tempat ibadah, agar saat pelaksanaan ibadah salat 5 waktu dan salat tarawih di Masjid Al-Istiqomah, bisa tenang dan ibadahnya mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Baca Juga: Terdakwa GM PT Antam Konawe Utara Keberatan pada Sidang Tipikor

"Semoga warga bisa melaksanakan ibadah salat wajib dan salat tarawih dengan tenang dan nyaman, sehingga pelaksanaan puasa tahun ini bisa betul-betul dirasakan hadirnya bulan yang penuh berkah ini," ungkapnya.

Sebagai asisten keamanan (Askam) yang mendapatkan tugas dari Mabes TNI, Mayor Infanteri Wawan Setiawan turun tangan langsung membersihkan tempat ibadah, sebagai perintah dari pimpinan TNI/Polri serta pimpinan PT Antam Tbk untuk selalu memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Tak hanya sarana ibadah, pelayanan terhadap masyarakat lingkar tambang juga akan dilaksanakan di tempat-tempat umum, sebagai bentuk kepedulian PT Antam Tbk terhadap masyarakat. (C-Adv)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga