Sambut Ramadan, Zaqilah Band Rilis Single Religi

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Sabtu, 04 Maret 2023
0 dilihat
Sambut Ramadan, Zaqilah Band Rilis Single Religi
Salah satu cover lagu religi "Terima Kasih ya Allah" oleh Zaqilah, band asal Kabupaten Kolaka. Foto: Ist.

" Menyambut bulan suci Ramadan, band asal Kolaka, Zaqilah Band, merilis single religi berjudul "Terima Kasih ya Allah" "

KENDARI, TELISIK.ID - Menyambut bulan suci Ramadan, band asal Kolaka, Zaqilah Band, kembali memenuhi keinginan penikmat musik Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara, dengan merilis single berjudul "Terima Kasih ya Allah".

Jika selama ini menyanyikan lagu bergenre pop, single "Terima Kasih Ya Allah" mengusung genre tantasi arabian. Video klip single ini akan tayang di kanal YouTube 'Zaqilah Official' sehari sebelum Ramadan. Untuk saat ini, lagu tersebut dapat didengarkan di seluruh platform musik dan beberapa media sosial.

Gitaris Zaqilah, Muhammad Irman Abu atau akrab disapa Yokie yang juga pencipta lagu tersebut mengatakan, single kali ini merupakan lagu genre fantasi arabian pertama yang dirilis oleh Zaqilah.

"Iya, jadi ini single religi perdana yang kami rilis," ungkap Yokie, Jumat (3/3/2023).

Yokie menyebutkan bahwa lirik lagu tersebut tentang kesyukurannya kepada Allah SWT jika kembali dipertemukan dengan bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Ajang Color Run Segera Digelar di Kota Kendari

"Lagu ini saya terinspirasi dari setiap kali bertemu dengan bulan Ramadan. Pertama kali diingat itu bersyukur jika bisa dapat kembali bertemu dengan bulan Ramadan yang tidak lama lagi umat Islam akan jalani," kata Yokie.

Kemudian, lanjutnya, melalui lagu ini, Yokie juga berharap dapat menjadi pengingat untuk umat Islam dalam mengejar pahala di bulan Ramadan.

"Karena saya yakin juga pahala di bulan Ramadan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Sehingga melalui lagu ini dapat menjadi pengingat juga," lanjut Yokie.

Yokie mewakili Zaqilah Band mengajak penikmat musik tanah air khususnya di Sulawesi Tenggara untuk mendengarkan lagu yang baru saja mereka rilis tersebut.

Baca Juga: Bawakan Lagu-Lagu Terbaik, Iwan Fals Sukses Hibur Ribuan Nasabah Bank Sultra

"Jadi teman-teman dapat dengan mudah mendengarkan lagu ini di seluruh platform musik dan media sosial. Mulai dari Spotify, iTunes, YouTube, TikTok, Facebook dan sebagainya," tutup Yokie.

Sementara itu, Ratna Sulistiani, salah seorang warga Kota Kendari, menyambut positif dan bangga karena ada band lokal Sulawesi Tenggara yang mampu membuat  gebrakan dan bersaing di kancah musik Indonesia.

"Lagunya enak banget, kita sangat salut dengan adanya band anak lokal, dan membuat lagu religi dalam menyambut bulan suci Ramadan, semoga dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dan terkhusus masyarakat Sulawesi Tenggara," ujar Ratna Sulistiani, salah seorang HRD JCO and Caffee di The Park Kendari. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga