Sampah di Kendari Bakal Dijemput hingga ke Rumah Warga

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 07 April 2021
0 dilihat
Sampah di Kendari Bakal Dijemput hingga ke Rumah Warga
Kepala DLHK Kendari, Nismawati. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Nanti sampah dijemput di rumah. Jadi itu sebenarnya program pemerintah kota dari awal, kita sudah sampaikan ke seluruh camat dan lurah bahwa nanti masyarakat itu tidak usah lagi membuang di TPS, sebab bulan Desember 2021 nanti TPS itu ditiadakan, nanti petugas menjemput sampah di rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga masyarakat Kota Kendari nantinya tidak perlu repot lagi ke luar rumah membuang sampah. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari menyiapkan layanan jemput sampah hingga ke rumah.

Kepala DLHK Kendari, Nismawati mengatakan, program menjemput sampah di rumah warga ini merupakan program pemerintah kota sejak dulu. Hanya saja, ada beberapa hal yang mesti disiapkan untuk menjalankan program tersebut.

Baca juga: Sambut HUT ke-190, Pemkot Kendari Kurangi Denda 10 Jenis Pajak Daerah

"Nanti sampah dijemput di rumah. Jadi itu sebenarnya program pemerintah kota dari awal, kita sudah sampaikan ke seluruh camat dan lurah bahwa nanti masyarakat itu tidak usah lagi membuang di TPS, sebab bulan Desember 2021 nanti TPS itu ditiadakan, nanti petugas menjemput sampah di rumah," katanya kepada Telisik.id, Senin (5/4/2021).

Untuk merealisasikan program tersebut kata Nismawati, pihaknya telah meminta di setiap kelurahan membentuk komunitas peduli lingkungan yang akan menjalankan program jemput sampah di rumah warga.

"Nah, komunitas peduli lingkungan inilah yang akan nantinya mengambil dari rumah ke rumah. Nanti tinggal disepakati antara DLHK dengan lurah dan camat, mau di jam berapa diambil sampahnya. Nanti petugas kebersihan tinggal mengambil sampah yang sudah dijemput dari rumah warga," tambahnya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga