Samsung A04e, HP Samsung Rp 1 Jutaan untuk Anak SMA

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 15 Juni 2023
0 dilihat
Samsung A04e, HP Samsung Rp 1 Jutaan untuk Anak SMA
Samsung Galaxy A04e yang merupakan HP Samsung terbaru dengan harga murah namun dilengkapi fitur yang berkelas. Foto: Repro Iprice.id

" Samsung tidak henti-hentinya mengeluarkan produk dengan berbagai spesifikasi yang bersaing di kelas harga apapun. Salah satunya di kelas harga Rp 1 jutaan, Samsung Galaxy A04e "

KENDARI, TELISIK.ID – Produsen HP asal Korea Selatan, Samsung, tidak henti-hentinya mengeluarkan produk dengan berbagai spesifikasi yang selalu dapat bersaing di kelas harga apapun. Salah satunya di kelas harga Rp 1 jutaan, yaitu Samsung Galaxy A04e.

Bersaing di harga Rp 1 jutaan, HP yang satu ini mengusung fitur yang dapat bersaing dengan berbagai HP yang berada di atas kelasnya. Mulai dari body HP, layar dengan fitur berkelas, kamera yang mengalami peningkatan hingga kabel cas yang telah mendukung USB Type C. Untuk lebih jelasnya, Telisik.id merangkumnya berikut ini.

1. Body HP

Kelebihan Samsung Galaxy A04e yang pertama berasal dari segi body HP. HP Samsung ini mengadopsi bentuk sisinya yang melengkung sehingga menjadi lebih nyaman saat digenggam. Apalagi, bobotnya yang hanya 188 gram akan menghindarkan pergelangan tangan dari rasa pegal walaupun digunakan seharian.

Selain rasa nyaman, Samsung Galaxy A04e juga menawarkan tampilan sederhana yang tetap trendi dengan tiga warna pilihan yaitu black, light blue, dan copper. Ditambah dengan polesan glossy, Galaxy A04e dapat memantulkan kilau pastel yang menarik mata sehingga tidak terlihat seperti HP murah.

Bahkan reviewer gadget Ahmad Tsalis mengaku bahwa penampilan HP terbaru Samsung ini ditujukan bukan untuk menarik perhatian.

“Penampilan bodi Samsung Galaxy A04e sederhana. Ia tampil apa adanya tanpa corak yang neko-neko, bahkan dua lensa kamera belakangnya dibiarkan tanpa modul, Samsung sepertinya tidak berusaha membuat pemakai HP ini jadi pusat perhatian,” tulisnya di Carisinyal.com.

2. Layar dengan Fitur Berkelas

Samsung membekali Galaxy A04e dengan layar berpanel PLS LCD selebar 6,5 inci, resolusi yang disematkan adalah HD+ (720 x 1600 piksel) dengan rasio aspek 20:9. Resolusi HD+ dibagi bentang layar 6,5 inci menghasilkan kepadatan piksel 270 ppi.

Baca Juga: Samsung A14 5G vs M14 5G Bersaing di Harga Rp 3 Jutaan

Resolusi HD+ mungkin akan terlihat kurang sip untuk standar masa kini. Namun, pemilihan resolusi HD+ merupakan pilihan tepat agar tidak membebani SoC, sehingga konsumsi baterai juga tidak boros.

3. Peningkatan Resolusi Kamera

Kelebihan Samsung Galaxy A04e yang selanjutnya datang dari segi kamera. Meskipun tergolong murah, HP Samsung ini juga memanjakan pengguna dengan hasil foto yang bagus. Di bagian belakang HP terdapat konfigurasi dual camera 13MP dengan fitur autofocus yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan video TikTok, vlog, hingga Reels yang keren dengan resolusi hingga Full HD (1080 piksel) 30 fps.

Apalagi, Samsung Galaxy A04e juga menghadirkan lensa tunggal sebagai kamera depan dengan resolusi 5MP. Dengan Samsung Galaxy A04 e, pengguna masih bisa tetap eksis di media sosial hanya dengan menggunakan hp Rp 1 jutaan saja.

Hal ini juga diamini oleh Andhika pegawai booth Samsung toko Aneka Jaya Mobile yang terletak di Jalan MT Haryono, Kendari.

“Walaupun harganya murah, kualitas kameranya termasuk yang terbagus di kelas harga segitu,” tutur pria yang disapa Dika.

4. Kabel Cas Port USB Type C

Galaxy A04e, memakai port USB C. Hal ini jelas merupakan sebuah peningkatan. Pasalnya, pada Galaxy A03 Series, hanya Galaxy A03s yang sudah mengadopsi colokan reversible ini.

Lokasi port USB C Galaxy A04e ada di bagian bawah. Ia diapit oleh audio jack 3,5 mm, speaker, dan mikrofon. USB C membuat penggunanya tidak perlu pikir panjang saat hendak mengecas si ponsel.

5. Baterai dengan Daya Besar

Baterai berkapasitas besar tampaknya sudah jadi komponen wajib buat HP zaman sekarang. Kapasitas yang disematkan mesti di atas 4000 mAh tak peduli berapa harga HP-nya. Kecuali untuk beberapa model HP flagship yang bentuknya ringkas dan punya efisiensi daya tinggi.

Baca Juga: HP Rp 2,5 Jutaan Samsung A14 LTE vs Realme C55, Mana yang Terbaik?

Galaxy A04e pun mengikuti tren tersebut karena kapasitas baterainya besar, yakni 5000 mAh. Berbekal baterai berkapasitas besar, HP ini bisa bertahan sehari penuh untuk menemani aktivitas penggunanya. Tak perlu ragu bila berada di luar jangkauan stop kontak dalam waktu lama.

Sebagai kesimpulan, HP Samsung Galaxy A04e ini merupakan HP yang murah meriah namun memiliki berbagai fitur yang menjajikan. Di kelas harganya yang Rp 1 jutaan, HP ini sangat cocok digunakan untuk mendukung aktivitas belajar anak-anak SMA dalam mengerjakan tugas-tugas yang tidak begitu membutuhkan daya pacu yang besar. Sebagaimana yang dituturkan oleh Reny, karyawan booth Samsung di GMT MT Haryono.

“Murah cocok untuk anak-anak SMA,” tuturnya. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga