Sandang Disabilitas, Pemuda Ini Raih Gelar Sarjana di UHO

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 09 Januari 2020
0 dilihat
Sandang Disabilitas, Pemuda Ini Raih Gelar Sarjana di UHO
La Siu, S.Pi, penyandang disabilitas yang mendapatkan gelar darjana di UHO. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Saya kuliah ini agar bisa mendapat ilmu yang bermanfaat, dan semoga dengan selesai kuliahku ini saya bisa membanggakan dan membahagiakan keluarga saya. "

KENDARI, TELISIK.ID - La Siu, asal Desa Wakeakea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), adalah mahasiswa Unversitas Halu Oleo( UHO) Fakultas Perikanan, penyandang disabilitas yang penuh semangat berjuang meraih gelar sarjana.

Baca Juga: 2020 Bidikmisi UHO Hilang, Diganti KIP

Walaupun dengan segala kekurangannya, semangat dan cita-cita yang tinggi dia melanjukan pendidikan S1 untuk membanggakan dan membahagiakan keluarga terutama Ibu, karena ayahnya sudah tiada.

"Saya kuliah ini agar bisa mendapat ilmu yang bermanfaat, dan semoga dengan selesai kuliahku ini saya bisa membanggakan dan membahagiakan keluarga saya," ungkapnya, Kamis(9/1/2020).

Kepada para pemuda di luar sana, terutama yang menyandang disabilitas seperti dirinya, dia berpesan agar jangan cepat putus asa. Jika punya cita-cita dan impian, harus terus berusaha untuk mencapainya.

"Karena penyandang disabilitas juga bisa meraih sukses, dan bukan alasan untuk kita berdiam diri saja. Saya berharap kepada teman-teman dil uar sana terkhusus penyandang disabilitas jangan pernah malu. Tunjukkan bahwa kita mampu dan bisa bersaing dengan yang lain," tambahnya.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga