Santer Diisukan Calon Wakil AJP di Pilwali Kendari, Abdul Rasak Konsisten 01

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 12 Maret 2024
0 dilihat
Santer Diisukan Calon Wakil AJP di Pilwali Kendari, Abdul Rasak Konsisten 01
Santer diisukan, Abdul Rasak bakal menkadi calon Wakil Walikota Aksan Jaya Putra, Abdul Rasak sebut bagian dari strategi dan saat ini maaih konsisten 01. Foto: Kolase

" Beredar diisukan menjadi calon wakil wali kota Aksan Jaya Putra (AJP), Abdul Rasak konsisten tetap maju 01 di Pilwali Kendari pada Oktober 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Beredar diisukan menjadi calon wakil wali kota Aksan Jaya Putra (AJP), Abdul Rasak konsisten tetap maju 01 di Pilwali Kendari pada Oktober 2024 mendatang.

Abdul Rasak mengaku, konsisten dan siap maju menjadi calon Wali Kota Kendari.

Isu AJP koalisi bersama Abdul Rasak terlihat beberapa gambar bersalaman dan nama yang telah tertulis pada pamflet beredar "Aksara" (Aksan Jaya Putra-Abdul Rasak).

"Terkait pertemuan saya dengan AJP itu buka membahas 01 atau 02, tetapi pertemuan saya dengan AJP adalah menyatukan presepsi kira-kira kedepan seperti apa dan langkah perjuangan politik," ungkap Abdul Rasak saat diwawancarai lewat sambungan telpon, Selasa (12/3/2024).

Baca Juga: Lukman Abunawas Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kendari

Pada pertemuan tersebut, ia juga mengungkapkan yang dibahas adalah terkait strategi komunikasi dengan membangun hubungan ke partai.

Ia menyebut, soal pertemuannya bersama AJP, tidak membahas antara siapa 01 dan 02. Soal Pilwali, Abdul Rasak tetap konsisten maju 01 Wali Kota Kendari.

Abdul Rasak menyebut, jika AJP menggadang-gadangkan namanya sebagai calon wakil wali kota, berpasangan dengan AJP, itu hanya bagian dari strategi.

Lebih lanjut, Abdul Rasak menjelaskan, langkah-langkah politik yang dilakukan yaitu dengan membangun hubungan antar partai dan ke calon yang punya potensi, sehingga dapat melihat kesamaan visi untuk menawarkan program kepada masyarakat.

"Pilwali ini membutuhkan strategi dan syarat insyaAllah saya siap menjadi 01 pada pemilihan Wali Kota Kendari," ucap Abdul Rasak.

Niatan menjadi calon Walikota Kendari, sejak pemilihan Walikota tahun 2022, Abdul Rasak masih konsisten dengan opsi wakil Andi Sololipu, namun tidak mengurangi ruang partai lain untuk mendapingi dirinya di Pilwali.

"Saya membuka ruang untuk teman-teman yang lain, juga potensi mendampingi saya, tapi sampai hari ini masih konsisten dengan pak Andi Sololipu untuk memperjuangkan langkah-langkah politik yang lain dalam rangka memenangkan pertarungan," ujar Abdul Rasak.

Abdul Rasak mengaku telah melakukan pertemuan dan komunikasi dengan beberapa tokoh-tokoh yakni Aksan Jasa Putra (AJP) kemudian Sudirman. Saat ini langkah yang dilalukan tengah memperkuat basis.

Baca Juga: Satgas Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2024 Operasi di Pasar Panjang Kendari

Sementara itu, AJP juga konsisten maju Calon Wali Kota Kendari dengan telah mengantongi nama-nama calon wakilnya. AJP telah melakukan survei dan komunikasi antara partai dan figur yang bakal maju di Pilwali.

AJP mengungkapkan, perolehan suara di Pileg tidak cukup 7 kursi, sehingga di Pilwali harus menentukan koalisi antar partai, bukan dengan perseorangan.

"InsyaAllah saya siap maju 01 Calon Walikota Kendari, saya sudah mengantongi beberapa nama untuk calon wakil," ujar AJP.

Saat ditanyai soal isu dipasangkan dengan Abdul Rasak, ia hanya mengungkapkan bismillah lalu tersenyum. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga