Satu Anggota TNI AD Meninggal di RSUD Bombana, Pasien Positif COVID-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 19 Juli 2021
0 dilihat
Satu Anggota TNI AD Meninggal di RSUD Bombana, Pasien Positif COVID-19
Jenazah anggota ZB saat akan diantar ke pemakaman oleh Tim Pemakaman COVID-19. Foto: Hir/Telisik

" Seorang Prajurit TNI Angkatan Darat aktif meninggal dunia di RSUD Bombana. Sebelum meninggal, pasien dinyatakan positif COVID-19. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Seorang Prajurit TNI Angkatan Darat aktif meninggal dunia di RSUD Bombana. Sebelum meninggal, pasien dinyatakan positif COVID-19.

Kepada Telisi.id, Dirut RSUD Bombana, Riswanto menjelaskan, pasien berinisial ZB berpangkat Kopka dari Kesatuan Staf Minpers Korem 143/HO Kendari pada Senin tanggal 19 Juli 2021 pukul 01.00 dini hari telah meninggal dunia seorang  anggota TNI-AD yang terindikasi COVID-19 di RSUD Bombana.

"Pasien tersebut masuk dirawat di RSUD Bombana sejak tanggal 18 Juli 2021 dengan diagnosa awal penyakit stroke dan setelah dilakukan swab antigen hasilnya positif COVID-19," ucap Riswanto.

Selanjutnya pasien tersebut dirawat inap dan pada tanggal 19 Juli 2021 pukul 01.00 dini hari pasien tersebut meninggal dunia di ruang perawatan khusus pasien COVID-19 RSUD Bombana.

Baca juga: Bertato, Rabun dan Pendek, Pendaftar CASN Formasi Sat Pol PP Bakal Digugurkan

Baca juga: Pemda Buteng Izinkan Salat Idul Adha di Masjid dan Lapangan

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto juga membenarkan hal itu. kata dia, jenazah ZB pada pukul 10.30 Wita diantar ke pekuburan umum Desa Lakomea, Kecamatan Rarowatu I, Kabupaten Bombana dengan protokol COVID-19.

"Iya benar, jenazahnya dimakamkan di Lakomea dengan protokol kesehatan," ujar Heryanto.

Terpisah, Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim menjelaskan bahwa jenazah pasien diantar menggunakan mobil ambulance dan dikawal oleh Satlantas Polres Bombana.

"Kami kawal sampai di tempat pemakaman. Kami imbau masyarakat untuk jangan menganggap enteng virus ini," pungkasnya. (A)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga