Satu Bayi di Muna Positif COVID-19, Riwayat Perjalanan dari Kendari

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 01 Juli 2021
0 dilihat
Satu Bayi di Muna Positif COVID-19, Riwayat Perjalanan dari Kendari
Ilustrasi bayi dirawat. Foto: Repro Google.com

" Selain ibu dan bayi itu, ada pula dua warga yang reaktif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test antigen. Namun, keduanya saat ini masih menunggu hasil swab PCR "

MUNA, TELISIK.ID - COVID-19 tidak mengenal usia. Di Muna, bayi dan ibunya terkonfirmasi positif tertular virus mematikan itu.

"Ada satu bayi hasil swab-nya positif dan sementara menjalani perawatan," kata Dr Muhamad Marlin, Direktur Rumah Sakit (RS) Raha, Kamis (1/7/2021).

Bayi tersebut terjangkit dari ibunya. Hanya saja, saat ini, ibunya sudah dibolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik. Sehingga disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

"Riwayat perjalanan mereka dari Kendari," ujarnya.  

Selain ibu dan bayi itu, ada pula dua warga yang reaktif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test antigen. Namun, keduanya saat ini masih menunggu hasil swab PCR.

Baca Juga: PT Monodon Pilar Nusantara Pekerjakan Tenaga Kerja di Luar Jam Kerja Tanpa Upah Lembur

Baca Juga: Satu Pasien Positif COVID-19 Asal Koltim Meninggal Dunia, Bupati dan ASN Tes Rapid

"Hasilnya belum keluar. Keduanya masih menjalani isolasi mandiri," terangnya.

Marlin terus mengingatkan agar masyarakat terus mematuhui prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Terpenting saat ini adalah mengikuti program vaksinasi untuk mendapatkan kekebalan kelompok sehingga dapat melindungi diri sendiri dan orang lain dari paparan COVID-19," tutupnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga