Gubernur Bakal Copot Pejabat Terlibat Skandal Seks

Ones Lawolo, telisik indonesia
Selasa, 15 September 2020
0 dilihat
Gubernur Bakal Copot Pejabat Terlibat Skandal Seks
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Benar, sudah dilaporkan oknum pejabat itu. Apabila terbukti bersalah dalam kasus skandal seks, saya tidak segan-segan copot dia. "

MEDAN, TELISIK.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menegaskan, oknum pejabat di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang dilaporkan oleh seorang janda beranak dua di Polda, akan dicopot dari jabatannya.

Kepada Telisik.id, Senin (14/9/2020), Edy Rahmayadi mengungkapkan, pihaknya akan bersikap tegas apabila oknum pejabat tersebut terbukti bersalah dalam kasus itu.

"Benar, sudah dilaporkan oknum pejabat itu. Apabila terbukti bersalah dalam kasus skandal seks, saya tidak segan-segan copot dia," kata Edy saat diwawancarai di Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan.

Edy mengaku sangat prihatin dengan nasib wanita yang menjadi korban dari oknum pejabat di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara berinisial S. Sayangnya, gubernur menolak menyebutkan secara detail oknum pejabat tersebut.

Baca juga: Mulai Kamis, Gubernur Sumut Tutup Penerbangan ke Nias

"Tapi kita tak bisa gegabah memvonis oknum pejabat itu bersalah. Karena membuktikan soal seks itu susah. Kita percaya saja kepada penegak hukum karena mereka yang menangani kasus itu. Soal pejabat itu, dia sudah mau pensiun. Tapi kalau dia salah, tetap sama di mata hukum," tutupnya.

Sebelumnya, seorang janda beranak dua inisial DS (35), melaporkan kekasihnya di Polda Sumatera Utara. Pasalnya, sang kekasih dianggap tak menepati janji.

Sang kekasih adalah oknum ASN yang disebut-sebut merupakan salah satu pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Laporan DS telah diterima di Polda Sumatera Utara sesuai nomor laporan pengaduan yang tercatat di Polda Sumatera Utara, STTLP/1421/VII/2020/SUMUT SPKT "III". Laporan DS ditangani serius oleh Subdit V Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga