Satu dari Enam Jenazah Laskar FPI Dimakamkan Terpisah

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Rabu, 09 Desember 2020
0 dilihat
Satu dari Enam Jenazah Laskar FPI Dimakamkan Terpisah
Lima jenazah laskar FPI saat mau dimakamkan di daerah Megamendung, Jawa Barat. Foto: Ist.

" Sudah dimakamkan tadi pagi. Lima orang dimakamkan di Megamendung dan 1 orang di Jakarta. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yunuar mengatakan, enam jenazah laskar FPI yang tertembak oleh aparat kepolisian di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12/2020) kemarin, telah dimakamkan pagi tadi, Rabu (9/12/2020).

Keenam jenazah laskar FPI ini dimakamkan di dua lokasi berbeda, yakni di Cingkareng, Jakarta Barat dan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Sudah dimakamkan tadi pagi. Lima orang dimakamkan di Megamendung dan 1 orang di Jakarta," kata Aziz Yanuar saat dihubungi wartawan, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Mahfud Ajak Warga ke TPS, Namun Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, Aziz menambahkan, enam laskar FPI atas nama Andi Oktiawan (33), Faiz Ahmad Syukur (22), Ahmad Sofiyan alias Ambon (26), Muhammad Suci Khadavi (21), dan Reza (20) dimakamkan di pesantren milik Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Jawa Barat, dan satunya Luthfil Hakim (25) di Cingkareng, Jakarta Barat.

Diketahui, sebelum diantar ke tempat pemakaman, jenazah enam laskar FPI ini sempat diantar ke markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat pada Selasa (8/12) malam, sekira pukul 20:00 WIB. Setelah itu baru jenazah diserahkan kepada pihak keluarga. (C)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga