Satu Kursi DPRD Bombana Kosong Sepeninggal Ahmad Mujahid

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 18 Oktober 2022
0 dilihat
Satu Kursi DPRD Bombana Kosong Sepeninggal Ahmad Mujahid
Anggota DPRD Bombana dalam suasana rapat paripurna. Foto: Ist.

" Satu kursi anggota DPRD Bombana kosong setelah salah satu anggota dari Fraksi Golkar, Ahmad Mujahid, meninggal dunia pada tangga 13 Oktober 2022 "

BOMBANA, TELISIK.ID - Satu kursi anggota DPRD Bombana kosong setelah salah satu anggota dewan dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Ahmad Mujahid, meninggal dunia pada tanggal 13 Oktober 2022 lalu.

Sekretaris DPRD Bombana, Kalvarios saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan, ketika meninggal, almarhum adalah anggota Bapem Perda, anggota Fraksi Nasdem Berkarya dan Wakil Ketua Komisi III.

"Dalam waktu yang tidak begitu lama, saya akan koordinasikan dengan Pak Ketua DPRD, karena biar bagaimanapun kekosongan ini harus ada yang isi. Hanya masih dalam suasana duka atas kepergian Almarhum," singkatnya, Selasa (18/10/2022).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun,  daftar perolehan suara calon anggota dewan dari Partai Golkar sesuai hasil Pilcaleg tahun 2019 lalu yang telah ditetapkan melalui rapat pleno KPU, untuk Dapil V Bombana, Ahmad Mujahid sebagai calon nomor urut 1 memperoleh 1.236 suara, menyusul Siti Nurhikmah 73 suara, Tity Indrayani 32 suara, Hasnah, S.I.Kom 102 suara dan Abdul Wahid 169 suara.

Baca Juga: Perbaikan Jaringan dan Bak Penampungan, PDAM Muna Hentikan Distribusi Air Bersih

Baca Juga: Sekwan Muna Dianggap Ilegal

Ketua DPD Partai Golkar Bombana, Heryanto saat dikonfirmasi mengatakan, kekosongan kursi perwakilan Partai Golkar di dewan saat ini tentunya akan diusulkan pergantian oleh partai, namun waktunya belum ditentukan mengingat keluarga besar Golkar masih berduka atas kepergian almarhum.

"Tentunya kami akan usulkan nama untuk mengisi kekosongan itu, tapi belum saat ini karena kita semua masih berduka," singkatnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga