Sebagai User, Bupati Muna jadi Penentu Sekda Terpilih

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 04 Desember 2021
0 dilihat
Sebagai User, Bupati Muna jadi Penentu Sekda Terpilih
Lima Balon Sekda Muna sedang mengikuti seleksi. Foto: Ist.

" Lima bakal calon Sekda Muna saat ini tengah mengikuti asesmen dari tim asesor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar "

MUNA, TELISIK.ID - Lima bakal calon (Balon) Sekretaris Daerah (Sekda) Muna yakni Inspektur La Kuanto, Kepala BKPSDM Sukarman Loke, Kadis PUPR Edy Uga, Kepala Balitbang Syahrir dan Kadis Peternakan LM Yakob, saat ini tengah mengikuti asesmen dari tim asesor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar.

Setelah itu, para peserta akan kembali membuat makalah dan mempresentasikannya. Seleksi di akhiri dengan tes wawancara. Dari serangkaian tes itu, kemudian nilainya diakumulasi secara keseluruhan.

"Hasil seleksi disampaikan ke Pemkab dan gubernur," kata Pj Sekda Muna, Harmin Ramba, Sabtu (4/12/2021).

Dari lima peserta hasil perangkingan, hanya tiga besar yang akan diserahkan ke gubernur untuk dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna mendapatkan rekomendasi.

"Rangking pertama bukan jaminan menjadi Sekda. Nantinya, selain gubernur, bupati sebagai user (pemakai) adalah penentu," terangnya.

Baca Juga: Pj Sekda Muna Pastikan Ada Ruang Penambahan Anggaran Buat Damkar

Baca Juga: Wabup Butur Hadiri Kongres JKPI V di Kota Bogor, Ini Pesannya

Harmin memastikan, pelaksanaan seleksi berlangsung transparan. Tidak ada namanya putra mahkota. Posisi peserta semuanya sama, tinggal bagaimana kemampuan mereka dalam menghadapi materi seleksi. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga