Sehari Jelang Lebaran, Harga Ayam di Pasar Ereke Melonjak hingga 100 Persen

Aris, telisik indonesia
Rabu, 12 Mei 2021
0 dilihat
Sehari Jelang Lebaran, Harga Ayam di Pasar Ereke Melonjak hingga 100 Persen
Suasana di Pasar Ereke yang padat pembeli. Foto: Aris/Telisik

" Harganya Rp 100 ribu, Rp 110 ribu dan Rp 120 ribu, semua pedagang disini jualnya harga begini. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Sehari menjelang lebaran, harga daging ayam di Pasar Ereke mengalami lonjakan hingga 100 persen.

Untuk harga ayam potong mencapai Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu per ekor, sedangkan ayam kampung Rp 120 ribu sampai Rp 150 ribu per ekor.

"Harganya Rp 100 ribu, Rp 110 ribu dan Rp 120 ribu, semua pedagang disini jualnya harga begini," tutur Sartia (42), pedagang ayam potong di Pasar Ereke, Rabu (12/5/2021).

Menurut Susi (30), pembeli ayam potong, lonjakan harga ayam potong tersebut sudah sesuai dengan penjualan menjelang hari lebaran, sehingga pembeli tidak bisa lagi untuk menawar.

Baca juga: Pasca Lebaran, Objek Wisata di Kolaka Utara Tetap Buka

Baca juga: Bupati Muna Salat Id di Masjid Almunajad, Kepala Kemenag Pembawa Khotbah

"Biasanya dampak karena mau lebaran," lanjut Susi.

Darmin (32), pembeli lainnya mengatakan jika haga ayam potong di Pasar Ereke saat ini tidak normal, karena biasanya dijual dengan harga Rp 60 ribu.

Sedangkan salah satu pembeli ayam kampung, Tuti (38) mengatakan, harga ayam kampung yang dibelinya seharga Rp 120 ribu, bahkan ada yang Rp 150 ribu per ekor, tergantung besar kecilnya ayam.

"Rp 120 ribu, ada juga yang harga Rp 150 ribu," lanjut Tuti.

Dari pantauan Telisik.id terlihat Pasar Ereke dipadati para pengunjung untuk membeli berbagai kebutuhan Hari Raya Idul Fitri. Terlihat sejumlah pengunjung memakai masker, meski ada beberapa yang tidak memakai masker, hingga berdempet-dempeten karena padatnya pembeli. (A)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga