Polres Muna All Out Amankan Peserta Sail To Indonesia

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 03 September 2022
0 dilihat
Polres Muna All Out Amankan Peserta Sail To Indonesia
Kabag Ops Polres Muna, Akp Muh Ogen Sairi memberikan arahan pada anggotanya yang melakukan pengamanan. Foto: Ist.

" Untuk memberikan rasa aman pada para turis mancanegara, Polres Muna all out melakukan pengamanan "

MUNA, TELISIK.ID - Festival Selat Tiworo yang dihadiri peserta Sail To Indonesia dari beberapa negara yang dipusatkan di Pelabuhan Feri Tondasi, Kabupaten Muna Barat telah dibuka oleh Pj Bupati Bahri.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari (2-5 September). Para peserta Sail To Indonesia bersama kapal yacht rally sandar di Pelabuhan Tondasi.

Untuk memberikan rasa aman pada para turis mancanegara, Polres Muna all out melakukan pengamanan.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kabag Ops, Akp Muh Ogen Sairi menerangkan, jumlah personil yang diterjunkan untuk mengamankan jalan festival Selat Tiworo itu sebanyak 108 orang yang terdiri dari Dalmas, Intelkam, Sat Reskrim, Sat Lantas dan ditambah dengan personil Polsek rayon.

"Kita all out amankan turis dan kapal-kapalnya," kata Ogen, Sabtu (3/8/2022).

Baca Juga: Kasek MTsN 1 Kabaena Kecam Tindak Kekerasan dan Bullying pada Pelajar

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muna Barat, La Ode Ali Kadirun mengungkapkan, jumlah peserta Sail To Indonesia sebanyak 30 orang dengan 15 buah kapal.

Kadirun menerangkan, sasaran kegiatan itu adalah untuk memperlihatkan dan menggali potensi yang ada di kawasan Selat Tiworo baik pada peserta dari mancanegara maupun masyarakat luas.

Baca Juga: Diduga Ilegal, Aktifitas Penambangan Galian C di Baubau Marak Terjadi

"Muara dari kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Ali Kadirun.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, Bahri menerangkan, festival Selat Tiworo saat ini dirangkai dengan Sail to Indonesia adalah momen yang tepat untuk mempromosikan potensi dan budaya. Apalagi, Selat Tiworo merupakan wisata penyangga dari kawasan pariwisata Kabupaten Wakatobi.

"Kegiatan ini akan terus kita kembangkan dan menjadi agenda tahunan. Saya harap seluruh masyarakat dalat menyambut para tamu dengan ramah dan buat mereka nyaman," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga