Sejumlah Figur Daftar Calon Wali Kota Kendari di Demokrat, Berikut Namanya

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 04 April 2024
0 dilihat
Sejumlah Figur Daftar Calon Wali Kota Kendari di Demokrat, Berikut Namanya
liaison officer (LO) Aksan Jayan Jaya Putra saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari di Parati Demokrat. Foto: Ist.

" Penjaringan calon Wali Kota Kendari yang telah dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat disambut oleh beberapa figur calon walikota "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjaringan calon Wali Kota Kendari yang telah dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat disambut oleh beberapa figur calon walikota.

Adapun figur calon Wali Kota Kendari, yang melakukan pendafataran yakni Abdul Rahman, Abdul Rasak, Siska Karina Imran (SKI) dan Aksan Jaya Putra (AJP).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Demokrat Kendari, Suri Syahriah. Menurutnya, hingga saat ini sudah empat orang yang mengambil formulir di partai Demokrat.

Baca Juga: Baru Satu Bacagub Ambil Formulir di PDIP Sulawesi Tenggara

"Selain empat nama tersebut, ada salah satu nama balon Wali Kota Kendari yang sudah menjalin komunikasi dan rencananya akan mengambil formulir juga Afdal ketua Partai Perindo," kata Suri Syahriah, melalui pesan WhatsApp, Kamis (4/4/2024).

Sebelumnya, AJP mengatakan, pihaknya sudah membangun komunikasi ke beberapa partai dan mengantongi beberapa nama bakal calon wakil.

Ia menambahkan, Partai Golkar sebagai partai pijakan di Pilwali namun juga membuka komunikasi ke partai lain dan untuk yang sudah membuka penjaringan juga akan mengambil formulir.

Baca Juga: SKI, Abdul Rasak, AJP dan Abdul Rahman Daftar Bakal Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat

Lebih lanjut, kata AJP, dalam membangun komunikasi tentunya ia akan melihat camistry dalam menyamakan visi untuk maju di Pilwali Kendari.

Sementara itu, Ketua Bappilu Demokrat Kendari, Muslimin Tane mengaku saat ini masih tahap penjaringan dan membuka peluang semua partai maupun tokoh masyarakat.

"Sampai hari ini belum ada yang menghubungi pihak panitia tetapi kita tidak tau kedepan. Karena baru hari ini juga membuka verifikasi pendaftaran, belum ada satupun partai yang menghubungi panitia," kata Muslimin. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga